Divonis Bersalah, Inilah Hukuman yang Dijatuhkan Kepada Vanessa Angel


SURATKABAR.ID Artis Vanessa Angel yang tengah terbelit kasus prostitisi online telah divonis bersalah oleh pengadilan Negeri Surabaya, Rabu 26/6/2019).

Seperti diwartakan detik.com, majelis hakim menilai Vanessa telah terbukti bersalah melanggar Pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 296 juncto Pasal 55 KUHP.

Majelis hakim menjatuhkan hukuman 5 bulan penjara. Vonis tersebut lebih ringan dibandingkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Menjatuhkan hukuman 5 bulan penjara dipotong masa tahanan,” ujar Ketua Majelis Hakim Dwi Purwadi saat membacakan amar putusannya di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (26/6/2019).

“Terbukti secara sah dan menyakinkan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan,” lanjutnya.

Menanggapi tuntutan tersebut, Vanessa kemudian berkonsultasi dengan tim kuasa hukum hukumnya yang diketuai oleh Milano Lubis. Ia mengatakan vonis hukuman 5 diterimanya dan tak mengajukan banding.

“Menerima yang mulia,” kata Vanessa, kepada hakim, menanggapi putusannya.

Sementara itu, di sisi lain, JPU mengaku masih pikir-pikir dengan vonis hakim tersebut. Hal itu diungkapkan oleh salah satu JPU Kejato Jatim, Novan Arianto.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSekarang Sudah jadi Artis dan Telah Naik Haji, Siapa Sangka Dia Dulu Preman Tanah Abang
Berita berikutnyaJelang Sidang Putusan MK, Moeldoko Ungkap 30 Teroris Masuk Jakarta