Terbang ke Dubai, Prabowo Bawa WN Rusia Hingga AS Satu Pesawat. Ada Misi Khusus?


SURATKABAR.ID – Prabowo Subianto bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Selasa (28/5) pagi. Ikut dalam pesawat yang ditumpanginya, warga asing, yakni Rusia, Amerika Serikat, dan Jerman.

“Benar, pada 28 Mei 2019 pukul 06.16 WIB, di Bandara Halim PK Jakarta Timut, Prabowo Subianto dan rombongan dalam rangka keberangkatan ke Dubai Uni Emirat Arab,” ujar Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando, Selasa (28/5), dikutip dari laman Detik.com.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut disebutkan bertolak ke Dubai dengan menggunakan jet pribadi. Pesawat mantan Danjen Kopassus tersebut mengudara dari Bandara Halim Perdanakusima pada Selasa pagi pukul 08.14 WIB.

“Pukul 08.14 WIB Pesawat Charter Private Jet Ambraer 190/Lineage 1000 noreg : 9HNYC. yang membawa Prabowo Subianto dan rombongan take off meninggalkan Bandara Halim PK menuju Bandara Dubai, Uni Emirat Arab,” imbuh Sam Fernando.

Baca Juga: Kubu Prabowo Layangkan Gugatan Pemilu, MUI Beri Pesan Khusus pada Hakim MK

Terdapat sejumlah nama yang turut ikut dalam penerbangan tersebut. Mereka adalah asisten pribadi Prabiwo, Tedy Arman; Yuriko Fransiska Karundeng, Gibrael Habel Karapang, Mikhail Davydov dan warga negara Rusia Amzhelika Butaeva.

Selain itu, masih ada warga negara asing yang ikut penerbangan tersebut. Yakni warga negara Amerika Serikat Justin dan warga negara Jerman Mischa Gemermann. Terkait daftar tersebut telah dilakukan pengecekan serta dibenarkan oleh Fernando.

Belum diketahui secara pasti kapan Prabowo Subianto kembali ke Tanah Air. Akan tetapi dalam manifesto yang beredar terkait kepulangan Prabowo masih dapat berubah sewaktu-waktu. “Rencana kembali ke Indonesia tentative,” demikian bunyi keterangan yang telah dikonfirmasikan ke Fernando.

Tak Ajak Sandiaga Ketika Bertolak ke Brunei

Calon Presiden Prabowo Subianto sebelumnya diberitakan sempat bertolak ke Brunei Darussalam pada Kamis (16/5). Namun terkait lawatan pasangannya ke Brunei tersebut, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengaku tidak diajak Prabowo.

“Nggak diajak,” ujar Sandiaga ketika ditemui di Mall Pelayanan Publik Epicentrum, Jakarta Selatan pada Senin (20/5) lalu.

Ia menjelaskan, dirinya ke Makassar untuk menemui relawan ketika Prabowo bertolak ke Brunei. “Tanggal itu kan saya lagi ada di Makassar. Jadi saya ada tugas di Makassar bertemu dengan para relawan,” jelas Sandiaga kemudian.

Lebih lanjut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menegaskan bahwa jadwal Prabowo di Brunei hanya untuk bersilaturahim dengan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah. Terkait kunjungan tersebut, dijelaskan Sandiaga, bersifat pribadi antara sahabat.

“Kegiatan private, kegiatan pribadi. Curhatan dua sahabat lama, tentunya yang diperbincangkan juga hal-hal yang pribadi juga,” imbuh Sandiaga.