Berkah Aksi 22 Mei, Anggota Brimob Ini Dapat Liburan Gratis ke Bali Gara-Gara Fotonya Viral


SURATKABAR.ID – Di balik kelamnya kisah tentang Aksi 22 Mei 2019, terselip cerita menyentuh. Tersebar luas di dunia maya foto seorang anggota Brigadir Mobile (Brimob) RI yang di sela-sela tugasnya mengamankan ibu kota dari kericuhan 22 Mei tengah melakuhan hal mengharukan.

Sosok di balik foto yang viral dan ramai menjadi buah bibir netizen itu ia tertangkap kamera tengah bercakap dengan buah hatinya melalui fitur video call. Namun berkat foto tersebut ia justru kejatuhan durian runtuh. Ia mendapatkan tawaran liburan gratis bersama keluarga ke Pulau Dewata Bali.

Adapun tawaran tersebut, seperti yang ditukil dari laman Tribunnews.com pada Kamis (23/5/2019), datang dari sebuah agensi perjalanan yang memang membuka sayembara berhadiah melalui akun media sosial Instagram-nya, @A3tnt, Rabu (22/5) sore.

Rupanya sayembara tersebut sengaja dibuka karena mereka masih belum mengantongi identitas anggota Brimob yang dimaksud. Namun demikian, belum juga genap satu hari sejak diumumkan, pihak A3tnt ternyata mengaku sudah mendapatkan kontak anggota Brimob dalam foto viral tersebut.

Hal ini terjadi berkat bantuan dari banyak akun yang ikut membagikan ulang unggahan A3tnt. Hingga pada akhirnya mereka berhasil menelusuri kontak yang dapat menghubungkan pihak pembuat sayembara dengan anggota Brimob itu.

Baca Juga: Soal Kerusuhan 22 Mei, Anies: Ini Berbeda dengan Tahun 1998

Menurut informasi, anggota Brimob yang dimaksud bernama Rahmat asal Medan. Ketika dihubungi Kompas.com pada Kamis (23/5) siang, pemilik agen perjalanan Ding Widi Anggraeni mengungkapkan hatinya terketuk ketika melihat foto Rahmat dibagikan oleh banyak pengguna medsos.

“Foto itu sangat bikin lumer ya. Kebayang aku punya dua anak, satunya juga masih sangat kecil. Jadi kebayang bagaimana kerinduan anak itu sama bapaknya, sedangkan bapaknya bertaruh nyawa di jalanan,” ujar Ding melalui sambungan telepon, Kamis siang.

Dari kisah yang terlihat dari foto itulah, Ding mengaku ingin memberi kesempatan kepada Rahmat dan keluarganya untuk bisa menghabiskan waktu bersama-sama dengan liburan ke Bali. Sejak mendapatkan kontak Rahmat, Ding mengatakan sudah mencoba menghubungi.

Namun hingga kini ia masih belum bisa memberikan kepastian kapan liburan gratis tersebut akan terlaksana. Pasalnya pihaknya masih menunggu korfirmasi dari yang bersangkutan. “Belum ada konfirmasi langsung ke aku. Rencananya aku mau ajak bapaknya langsung ketemu untuk konfirmasi.”

Rencananya Ding akan mengajak Rahmat sekeluarga menikmati liburan di Bali tanpa dipungut biaya apapun selama tiga atau empat hari. Semua biaya, mulai dari tiket pesawat, penginapan, makan, semuanya ditanggung pihak Ding.

“Tiga hari lah, palingan. Tapi tergantung ya. Tiket Medan – Bali setahu aku sampainya itu sore atau malam. Karena kondisinya begitu, ya bisa jadi empat hari di sana. Conditional juga, karena berdasarkan info dari istrinya, anaknya ada yang usia 8 bulan,” jelas Ding.

Rupa-rupanya tawaran ‘hadiah’ untuk Rahmat tak hanya datang dari Ding seorang. Adalah Miranda Aggatia, yang merupakan teman Ding, juga terketuk ingin menghadiahi Rahmat sejumlah uang untuk bekal liburan keluarganya di Bali.

Miranda, atau yang akrab disapa Egga ini adalah pemilik produk kecantikan kulit BH Skin.

“Kebetulan aku kan owner dari produk skin care. Enggak mungkin kan aku kasih produk pencuci muka. Jadi aku uang sakunya. Dia (Ding) urusan tiket, akomodasi, dan segala macem urusan di sana. Kalau aku cuma memberikan uang sakunya. Enggak gede-gede, cuma Rp 3 juta,” tutur Egga.

Tak hanya Ding dan Egga. Karena ternyata, seperti diungkapkan Ding, ada salah satu vendor di Bali, yakni Balinesia yang meminta Ding membawa Rahmat beserta keluarganya mengunjungi tempat mereka untuk diberikan barang-barang produksi Balinesia.