Viral Seorang Polisi Bawa Anaknya Saat Bertugas Jaga Pemilu, Tak Disangka Ada Kisah Menyedihkan di Baliknya


SURATKABAR.ID – Penghuni media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah fenomena yang memperlihatkan seorang polisi ngantor sembari menggendong anaknya. Polisi tersebut diketahui bernama Brigadir T Murizal Saputra.

Pasca video dan fotonya viral, sosok polisi tersebut langsung ramai diperbincangkan. Bahkan tak sedikit pula yang mendoakan agar ia terus diberi kesehatan dan dapat  selalu memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kisah tersebut, seperti yang dihimpun dari laman Grid.ID pada Jumat (26/4/2019), berawal mula ketika video dan juga foto Murizal Saputra ketika tengah melakukan penjagaan terhadap rekapitulasu suara Pemilu 2019 beredar luas di linimasa medsos.

Pada saat itu, Murizal Saputra sedang menjalankan tugas di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara. Tampak anaknya yang masih berusia 7 tahun, Bang Dek, berada dalam gendongannya.

Seperti yang dilansir Grid.ID dari Kompas.com, sewaktu dihubungi via teleon, Murizal Saputra mengungkapkan bahwa awalnya ia tak membawa serta sang putra ketika bertugas selama pemilu. Tetapi karena hari itu tak ada yang menjaga anaknya, ia terpaksa membawa Bang Dek ikut bekerja.

Baca Juga: Bikin Nangis, Inilah Pesan Terakhir Petugas KPPS Sebelum Meninggal

“Namun hari itu orangtua saya ke Banda Aceh. Jadi praktis saya dan anak saya saja di rumah. Makanya, saya bawa ikut bertugas. Ini tugas negara dan tugas pribadi sebagai ayah,” ujar pria yang tak kuasa membendung haru ketika diwawancarai melalui telepon tersebut.

Murizal mengungkapkan sang istrinya meninggal lebih dari dua tahun lalu. Sebelum berpulang untuk menghadap Sang Pencipta, istrinya  meninggalkan satu anak perempuan dan juga anak laki-laki. Sejak ditinggal meninggal sang istri, ia belum menikah lagi. Ia hanya ingin membesarkan dua buah hatinya.

“Anak saya yang pertama perempuan tinggal bersama mertua saya sekarang. Sedangkan yang laki-laki ini sama saya. Dia ini ke mana-mana juga ikut saya, tapi itu saya lakukan kalau dia sudah pulang sekolah. Dia kelas 1 SD sekarang,” ungkapnya.

Dalam video dan foto yang beredar di media sosial, terlihat pria yang akrab disapa Putra itu mendekap sang buah hati dengan jaket untuk melindunginya dari hawa dingin. Putranya juga digendong dengan kain sarung agar tak rewel ketika diajak ikut bertugas.

“Komandan saya tahu. Namun saya tidak mengeluh dengan kondisi ini. Saya siap menjalankan tugas sebagai personel Polri dan sebagai ayah. Komandan saya memang sudah menyarankan agar saya segera menikah, namun saya rasa belum waktunya,” pungkas Putra.

Sejak kali pertama diunggah sampai Jumat (26/4) pukul 11.16 WIB, video Brigadir Murizal Saputra tersebut telah mendapatkan lebih dari 1.900 like dari warganet. Video tersebut juga telah dibagikan hingga 1.500 kali dan mengantongi 898 komentar.

Lihat video lengkapnya di bawah ini: