Wakil Ketua KPK akan Dilaporkan ke Polisi Karena Kasus Ini


saut-situmorang-akan-dilaporkan-ke-polisi-didesak-dicopot-dari-kpk

Kisruh antara Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) semakin memanas. Pengurus Besar HMI berencana akan melaporkan Saut pada senin besok (9/5/2016).

“Keputusan melaporkan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang itu, sesuai dengan hasil keputusan rapat internal PB HMI,” kata Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (Kabid PAO) PB HMI, Hary Azwar, dalam jumpa pers usai acara pelantikan Pengurus HMI Cabang Pamekasan di Pamekasan, Minggu (7/5/2016), seperti yang dikutip dari merdeka.com.

Hary tidak menyangkal jika mantan kader HMI ada yang terlibat kasus korupsi, akan tetapi pihaknya tetap tidak terima pernyataan Saut Situmorang. Pernyataan Saut dianggap menyudutkan HMI, seolah-olah jika lulus tahap pembinaan LK-1 di HMI, maka kader itu akan menjadi koruptor.

“Pernyataan Saut Situmorang ini tidak seharusnya dilontarkan oleh pejabat negara seperti itu. Karena pernyataan itu, seolah menegaskan bahkan LK-1 HMI untuk mencetak kader koruptor,” ujar Hary.

Lebih tegas lagi, Ketua PB HMI Mulyadi P Tamsir mengajak semua cabang untuk melaporkan Saut ke kepolisian secara serentak.

“Kami menginstruksikan pada seluruh Badko dan seluruh Cabang se-Indonesia untuk melaporkan pernyataan Shony Saut Situmorang kepada pihak kepolisian setempat. (Badko ke Polda, dan Cabang ke Polres dan Polrestabes) secara serentak pada hari Senin, 9 Mei 2016,” kata Mulyadi P Tamsir dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/5/2016), dilansir dari cnnindonesia.com.

Lanjut ke halaman selanjutnya >>


1
2
BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaTerungkap! Ternyata Remaja Ini Bukan Selfie di Monumen Pancasila Sakti
Berita berikutnyaKPI Jabar Boikot Sinetron Ini, Karena Merusak!