Dinikahi Clift Sangra Usai Kematian Suzzanna, Nana Beberkan Kejadian Mistis di Rumah Sang Ratu Horor


SURATKABAR.ID – Nana Mahliana Hasan yang kini merupakan istri dari Clift Sangra, mantan suami almarhumah Suzzanna, membeberkan kejadian mistis di rumah sang Ratu Horror tersebut. Setelah 10 tahun berumah tangga dengan Clift Sangra, Nana mengaku sempat didatangi oleh mendiang istri suaminya tersebut.

Mengutip halaman Grid.ID, Kamis (11/04/2019), selama 10 tahun pernikahannya, Nana mengaku mengalami banyak kejadian mistis. Ia selama ini memang harus tinggal di rumah yang dulu ditempati oleh mendiang Suzzanna. Salah satu kisah seramnya itu diungkapkan dalam acara Rumpi edisi 19 Desember 2018.

Diketahui sebelumnya, Clift Sangra dan Nana Mahliana Hasan menikah pada tahun 2009, atau sekitar satu tahun pasca kepergian Suzanna. Selama 10 tahun menjadi istri Clift, wanita yang akrab disapa Nana itu telah mengalami banyak kejadian yang membuat bulu kuduk berdiri tiap kali membersihkan kamar almarhumah Suzzanna.

Sejak menikah hingga sekarang, Clift dan Nana setia menempati rumah yang lokasinya berada di kawasan Kebondalem II, Protobangsan, Magelang, Jawa Tengah.

Dan ketika Feni Rose menyambangi keduanya, Nana pun bersaksi atas beberapa kejadian janggal di kamar mendiang Suzzanna. Ia bahkan mengaku sempat didatangi sang Ratu Horor melalui mimpi.

Baca juga: Pernah Nikahi Anak Mantan Presiden, Ternyata Ini Suami Pertama Almarhumah Suzanna

“Kalau didatengi mimpi pernah,” kata Nana.

Di dalam mimpinya Suzzanna mengenakan baju kebaya khas Jawa berwarna hijau.

“Bunda (Suzzanna) pakai baju hijau, Jawa, baju kebaya Jawa terus cantik banget gitu,” papar Nana.

Nana pun menuturkan saat itu Suzzanna tak berpesan apapun, ia hanya melihat dan tersenyum kepadanya.

“Senyum aja dianya,” lanjut Nana.

Ketukan Dinding Kamar

Tak hanya bertemu Suzzanna dalam mimpi, Nana juga kerap merasakan kehadiran sang Ratu Horor dari ketukan dinding kamarnya. Bahkan saat ia tengah berdua dengan sang suami di kamarnya sekalipun, ia sering mendengar dinding pembatas antara kamarnya dengan kamar Suzzanna diketuk.

Kejanggalan aneh lainnya yang kerap dirasakan Nana ialah aliran listrik di kamarnya yang tiba-tiba padam, sementara kipas angin di kamar Suzzanna tetap menyala.

“AC di kamar kita mati, tapi kipas angin dan lampu di kamarnya Bunda tetap nyala,” umbar Nana berbagi cerita.

Selama tinggal di rumah itu, Nana jugalah yang rajin membersihkan kamar mendiang Suzzanna.

Nana mengisahkan, setiap kali ia masuk kamar Suzzanna, ia kerap merasakan bulu kuduknya merinding.

“Rasanya merinding, kayak ada kaki. Karena di sebelah toilet itu kan diletakin vas yang bentuknya kayak akar. Jadi kayak kaki saya lihatnya. Serem,” tuturnya pada Feni Rose.

Namun kendati sering mengalami banyak kejadian mistis, Nana juga mengaku dirinya tak mau ambil pusing.

Ia bahkan mengungkapkan rumah yang ia tempati ini cukup nyaman dan adem, seperti rumah-rumah lainnya. Dan khusus teruntuk tamu, semua tergantung niatnya mereka yang menyambangi. Jika niatnya baik, maka kesan angker dan horor akan sirna sudah. Tapi jika niatnya hanya untuk uji keberanian, malah bisa mendatangkan bahaya.

“Ya tergantung niatnya aja sih. Kalau yang uji nyali itu malah pada kerasukan. Kalau yang niatnya baik, silaturahmi malah nggak ada apa-apa,” tandas Nana.

Saksikan penuturan kisah selengkapnya sebagaimana dilansir dari YouTube Trans TV sebagai berikut.