Tanggapi Optimisme Cawapres 01, BPN: Kiai Ma’ruf Mimpi


SURATKABAR.ID – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno buka suara memberikan tanggapan pedas atas pernyataan Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang merasa optimis bahwa kaum milenial lebih memilih dirinya.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, seperti yang dilansir dari laman Detik.com pada Sabtu (30/3/2019), menyebut Ma’ruf Amin tengah bermimpi dan berkhayal. Terkait pernyataan yang dikeluarkan Ma’ruf, Andre menegaskan hal tersebut tidak dilarang.

“Kalau Kiai Ma’ruf mimpi kan boleh saja, namanya orang mimpi dan mengkhayalkan boleh saja. Itu hal beliau,” ujar Andre ketika ditemui wartawan, pada Sabtu (30/3).

Andre juga mengaku sangat yakin bahwa kaum milenial justru akan memilih pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. Terlebih lagi mengingat sosok Sandiaga yang memiliki daya tarik tinggi di mata kaum milenial.

“Kami optimisme akan milenial akan pilih Pak Prabowo dan Bang Sandi. Bang Sandi inspirasi banyak orang anak milenial, siapa yang nggak kenal Bang Sandi merintis dari nol sampai akhirnya bisa konglomerat, istri solehah, dan anak, itu kan impian anak muda,” jelas Andre.

Baca Juga: Ma’ruf Amin Yakin Kaum Milenial Lebih Memilih Dirinya

Selain itu, ia mengatakan, dengan penampilan milenial dipadu dengan kemampuan berkomunikasi dengan kaum milenial, Sandiaga memiliki keunggulan ketimbang Ma’ruf. “Usia Sandiaga masih muda yang mempunyai daya tarik bagi milenial daripada, maaf, Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf,” ujarnya.

“Cara menggaet milenial, kita komunikasi harus nyambung, Juru Bicara BPN juga punya komunikasi yang nyambung dengan milenial. Lalu influencer yang nyambung milenial dan punya program untuk milenial,” tutur pengusaha asal Kota Padang tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Cawapres 01 Ma’ruf Amin mengaku sangat yakin kubunya akan dipilih oleh kaum milenial. Adapun optimisme tersebut muncul lantaran ia merasa telah menawarkan masa depan yang jauh lebih cerah bagi masa depan bangsa dan negara Indonesia.

“Milenial ini menjadi rebutan. Ternyata Pak Jokowi dengan saya itu bisa lebih dipilih oleh mereka (kalangan milenial). Karena apa, karena punya harapan lebih untuk masa depan kepada bangsa ini,” ujar Ma’ruf usai menerima dukungan dari Deklarasi Brigade Mahasiswa Jokowi-Ma’ruf Amin (JKMA) di Golden Sriwijaya Building, Palembang, pada Jumat (29/3), yang dihadiri ribuan orang.