Buya Syafi’i: Bodohnya Ulama Kalau Sampai Dijadikan Mainan Politik Sesaat


SURATKABAR.ID Mantan ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafi’i) menyampaikan kritikan tajam terhadap para ulama yang terlibat dalam kampanye politik.

Buya Syafi’i berharap ulama-ulama tidak terlibat dalam politik praktis yang sifatnya hanya sesaat.

“Bodohnya ulama kalau sampai dijadikan mainan politik sesaat,” jelas Buya di sela mengikuti Kunjungan kerja Menteri pendidikan dan Kebudayaan di Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Matematika, Yogyakarta, Senin (25/3/2019), dikutip dari okezone.com.

Buya Syafii berpendapat jika ulama itu harus menjaga moral dan menjaga persatuan, serta menjaga hidup yang bermartabat. Dikhawatirkan kalau ulama dipakai oleh parpol dan mau terlibat politik praktis, dukung mendukung kepada pasangan capres akan mengkhianati eksistensi ulama.

Baca Juga: Bersyukur Jokowi Batal Pilih Mahfud MD sebagai Cawapres, Zulhas Berikan Alasan Lugas

“Kalau ulama dipakai juga oleh parpol dan mau itu, mengkhianati eksistensi mereka,” jelas Buya.

Sebelumnya, Buya Syafi’i juga menyoroti tentang penyebaran berita bohong atau hoax. Buya menyebut para penyebar hoaks tak beradab tapi tetap perlu dihadapi dengan cara yang baik.

“Saya rasa media sosial ini disamping yang banyak berita yang segala macam itu, hoaks dan segala macam, itu harus ada gelombang besar yang bisa mencerahkan,” ujar Buya Syafii di Grha Suara Muhammadiyah Jalan KH Ahmad Dahlan No 107 Kota Yogyakarta, Selasa (19/3/2019), dikutip dari detik.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMa’ruf Amin Yakin Kaum Milenial Lebih Memilih Dirinya
Berita berikutnyaDisebut Bercerai Gara-Gara Luna Maya, Sarah Amalia Akhirnya Ungkap Rumah Tangganya dengan Ariel NOAH