Fahri Hamzah Beri Komentar Singkat Tapi Menohok Soal Video Agum Gumelar


SURATKABAR.ID Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memberikan komentar pedas terkait beredarnya video kesaksian Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar yang mengungkap alasan pemecatan Prabowo Subianto dari dinas kemiliteran.

Fahri menilai jika pernyataan Agum tersebut menunjukan jika posisinya tengah terdesak. “Ini jurus kepepet,” ujar Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/3/2019), dikutip dari detik.com.

Politikus asal Sumbawa tersebut menyebut dirinya merasa kasihan dengan Prabowo yang terus diserang fitnah. Ia juga menganggap kubu petahana sudah kehabisan cara ‘bertarung’ di Pilpres 2019.

Baca Juga: Ngeri! Hasil Investigasi Sebut Sejumlah Jenderal Terlibat Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

“Saya lihat ini jurus terakhir saja. Sudah nggak punya jurus lagi orang begitu,” kata dia.

Senada dengan Fahri, Sekretaris Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Hanafi Rais menganggap video tersebut seperti lagu lama yang diputar terus. “Lagu lama diputar-putar terus gitu. Kalau memang itu masalahnya, Pak Prabowo juga dulu pernah jadi cawapresnya Bu Megawati, jadi sebenarnya sudah enggak ada masalah lagi soal itu,” kata Hanafi di gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/3/2019), dikutip dari viva.co.id.

Sebelumnya, beredar video Agum Gumelar menceritakan kisah saat menjadi anggota DKP yang mengusut kasus penghilangan aktivis 1998. Hal ini terkait dengan capres Prabowo Subianto yang saat itu menjadi Danjen Kopassus.