Sindir Jokowi, Amien Rais: Kalau Memori Nggak Kuat Jangan Suka Bohong


SURATKABAR.ID Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanan Nasional (PAN), Amien Rais kembali melemparkan sindiran pedas ke calon presiden nomer urut 01 Joko Widodo (Jokowi).

Amien menyinggung beberapa pernyataan Jokowi, termasuk diantaranya mengenai uang Rp 11.000 triliun di luar negeri. Ia meminta agar Jokowi tidak bohong.

Hal itu disampaikan Amien saat dia dan Prabowo Subianto menghadiri konsolidasi nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) bersama eksponen Muhammadiyah. Amien bicara soal Prabowo yang menyatakan ada Rp 11.000 triliun uang WNI di luar negeri lalu dijawab oleh Jokowi.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Ungkap Kaitan Kasus Penculikan 98 dengan Andi Arief yang Pakai Narkoba

“Kalau kamu jadi pembohong yang profesional, harus kuat memorinya. Petahana ini, maaf, ini memorinya very short, sangat pendek. Pak Prabowo bilang uang Indonesia di luar negeri Rp 11.000 T. Paginya disambar petahana ‘mana buktinya’,” kata Amien di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3/2019), dikutip dari detik.com.

“Ternyata dia sendiri mengatakan, sudah lupa, di kantung saya ini uang Indonesia yang di luar negeri Rp 11.000 triliun lebih. Ini dia harus memahami, kalau memori nggak kuat jangan suka bohong,” sambungnya.

Mengenai kebakaran hutan juga di singgung secara keras oleh Amien. “‘Selama saya memerintah nggak ada kebakaran hutan’, ini kan pernyataan, maaf, sontolonyo,” uap Amien.

Jokowi memang tercatat pernah mangatakan data uang orang Indonesia yang ada di luar negeri berasal dari Kementerian Keuangan. Hal itu disampaikan oleh Jokowi dalam acara sosialisasi program pengampunan pajak atau tax amnesty, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (1/8/2016) silam.

“Banyak sekali uang milik orang Indonesia di luar (negeri). Ada data di kantong saya, di Kemenkeu di situ dihitung ada Rp 11.000 triliun yang disimpan di luar negeri. Di kantong saya beda lagi datanya, lebih banyak. Karena sumbernya berbeda,” ujar Jokowi.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMantan Wanita Nakal Ini Ungkap Alasan Pria Suka Jajan di Luar, Para Istri Wajb Tahu
Berita berikutnyaBudiman Sudjatmiko Ungkit Kenangan Lama Saat Bersama Andi Arief di Sebuah Kamar Kost