Kenapa Wanita Kadang Ingin Pipis Saat Indehoi? Ternyata Ini Sebabnya


SURATKABAR.ID – Jika membahas soal urusan di atas ranjang, ada begitu banyak perbedaan signifikan antara pria dan wanita. Mulai dari gairah, perubahan yang terjadi pada organ intim, hingga gejala-gejala yang menjadi penanda klimaks.

Seperti yang dihimpun dari laman Doktersehat.com, sangat mudah untuk mengetahui tanda-tanda pria ketika gairah mereka sedang memuncak. Misalnya rudal yang mengeras. Mereka juga cenderung super aktif dalam menelusuri setiap sudut tubuh sang pasangan.

Namun hal yang berbeda berlaku bagi kaum wanita. Kok bisa sangat sulit untuk membaca apakah seorang wanita sudah mengalami orgasmeatau belum? Alasannya adalah, karena tidak ada ciri-ciri atau tanda-tanda khusus yang menjadi petunjuk apakah wanita sedang ‘on’ atau tidak.

Akan tetapi ada hal menarik dari fakta di balik aktivitas di atas ranjang bersama pasangan. Pada sebagian besar, bahkan disebutkan hampir semua wanita, ketika bercinta mereka akan merasakan keinginan untuk buang air kecil lebih besar.

Pernahkah Anda memperhatikan gejala-gejala tersebut? Lantas mengapa hal ini bisa terjadi?

Baca Juga: Ternyata Pria Bisa Menangis Usai Bercinta, Apa Penyebabnya?

Karena secara normal, ketika sedang berhubungan intim, senjata pria akan masuk dan memenuhi liang pasangannya hingga memberikan tekanan besar pada kandung kemih. Tekanan inilah yang menimbulkan sensasi kebelet pipis saat wanita tengah tenggelam dalam kenikmatan bercinta.

Dan rupanya bukan hanya itu saja alasannya. Beberapa posisi bercinta ternyata bisa merangsang saluran kencing wanita. Sebagai respons, kandung kemih akan terasa sangat penuh dan ingin segera mengosongkan isinya.

Terkadang hal ini memang bisa menjadi gangguan bagi kaum wanita. Pasalnya, di saat yang berbarengan, wanita diserang dua hal berbeda. Yakni kenikmatan bercinta sekaligus rasa ingin buang air kecil yang harus ia tahan.

Hal ini tak perlu dikhawatirkan karena memang merupakan kondisi normal. Akan berbeda kondisinya jika sensasi kebelet pipis itu datang dalam durasi yang cukup sering meski kandung kemih sudah dikosongkan.

Jika itu yang Anda rasakan, besar kemungkinan saluran kemih Anda terkena infeksi. Ini ditandai dengan rasa tak nyaman atau bahkan nyeri yang menyerang bagian bawah perut. Apabila Anda mengalaminya, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sesegera mungkin.

Pakar kesehatan, dikutip Doktersehat dari Times of India, menyampaikan, sensasi ingin kencing yang muncul ketika berhubungan intim adalah normal. Pasalnyavagina, ktitoris, dan uretra berada di lokasi yang berdekatan. Jadi dengan adanya dorongan dari senjata si pria, maka otomatis akan mempengaruhi ketiga organ tersebut secara bersamaan.