Bikin Geger! Norman Kamaru Akhirnya Beberkan Kejanggalan Pemecatannya dari Brimob, Ternyata…


SURATKABAR.ID – Masih ingat dengan sosok mantan anggota polisi Norman Kamaru beberapa waktu lalu sempat viral gara-gara video joget India-nya? Ia bahkan tanpa pikir panjang rela mundur dari kepolisian demi mencicipi gemerlapnya dunia hiburan Tanah Air.

Lantaran keputusan yang dinilai nekat itu pula Norman sempat menjadi bahan pergunjingan warganet. Tak sedikit yang menganggap Norman begitu dibutakan ketenaran dan nama besar sebagai artis hingga rela meninggalkan pekerjaan impian banyak orang itu.

Ketika itu, Norman diberitakan dipecat dari kesatuan lantaran sering bolos untuk keperluan syuting di Jakarta. Dan setelah cukup lama waktu berlalu, Norman akhirnya terbakar emosi juga dan mengeluarkan klarifikasi alasan di balik pemecatan dirinya dari kepolisian.

Pengakuan tersebut, seperti yang dihimpun dari laman Tribunnews.com pada Rabu (27/2/2019), ia ungkap melalui channel YouTube miliknya, Norman Kamaru Channel dengan judul ‘PECAT 6 ANGGOTA SINGGUNG NAMA NORMAN?? MAKSUDNYA?’, Selasa (26/2) kemarin.

Berawal dari video dirinya yang viral ketika berjoget Chaya-Chaya a la India di tengah jam tugas, Norman lalu buka-bukaan mengungkap kisah sebenarnya. Ia menegaskan bahwa tidak ada niatan untuk menjadi terkenal berbekal videonya tersebut.

Baca Juga: Jual Bubur Setelah Gagal Jadi Artis, Nasib Norman Kamaru Kini Bikin Heboh Dunia

“Jadi gini guys, video Chaya-chaya itu masuk YouTube bukan kemauan saya, dan saya gak pernah ada niat untuk jadi artis ataupun mau jadi terkenal. Setelah Chaya-chaya itu booming tiba-tiba saya muncul di TV kan, saya muncul di acara ini di acara itu di acara bla bla bla..

“Itu bukan kemauan saya sendiri, ingat! Bukan kemauan saya sendiri bukan, semua itu perintah.. Perintah.. Perintah.. Perintah.. Ingat perintah! Gak pernah ada mau saya sendiri, gak pernah,” ujar Norman blak-blakan.

Norman juga mengaku merasa ada yang aneh selama ia berada di panggung hiburan. Padahal hal tersebut sangat jauh dari tugas-tugasnya sebagai anggota kepolisian. Selain mulai jarang mengikuti apel pagi, ia juga tidak bisa pulang ke rumah meski libur.

“Dan waktu saya booming Chaya-chaya itu status saya dikepolisian itu jadi aneh, gimana ya, kok saya jadi jarang ikut apel pagi, saya udah gak bisa pulang ke rumah. Hari libur pun gak bisa pulang ke rumah. Ya dalam hati saya kok saya seperti tahanan rumah lah,” jelasnya.

Ia lalu menyinggung keanehan lain ketika diundang sebagai bintang tamu di acara yang dipandu Deddy Corbuzier. “Dan kalian ingat gak waktu acara ada om Deddy Corbuzier di acara Hitam Putih waktu itu kan saya diundang,” tutur Norman lebih lanjut.

“Nah sebelum kita berangkat itu kan kita udah minta izin ke Kapolda sama Kasat saya, dan itupun management saya di Jakarta datang ke Gorontalo untuk meminta izin biar hadir di Hitam Putih. Dikasih izin perintahnya Kapolda kalo gak salah saya harus didampingi anggota dan waktu itu yang damping saya ini angkatan saya sendiri.

“Nah tiba di saat kami berangkat surat izin saya gak dikasih, tapi surat yang ngawal saya ini dikasih. Nah, saya jadi tanda tanya tuh di situ. Maksudnya apa gitu, kan kita sama-sama minta izin yang ngawal keluar surat izin tapi saya nggak,” ungkap Norman.

Mengaku pernah curhat ke atasannya, Norman juga sempat diusulkan untuk pindah ke Mabes. “Sampai 6 kali saya ngurus surat izin bareng Kasat tapi gak pernah dikasih izin dengan Kapolda,” tukasnya dalam video tersebut.

“Dan akhirnya saya kabur dari asrama Brimob. 5 hari kalo gak salah keluar dari asrama, jumpa teman-teman di sana asik tiba-tiba saya ketahuan lah lagi ada di daerah itu,” jelas Norman yang mengaku sempat bernegosiasi dengan Kasatnya untuk diuruskan pekerjaan seperti yang ia inginkan.

Tak juga mendapat kabar hingga tiga hari sejak permintaannya tersebut disetujui Kasatnya, Norman akhirnya minta tolong orangtuanya untuk menghadap Kapolda dan mencari tahu ada permasalahan apa sebenarnya.

“Ini penjelasan dari bokap saya ya, begitu bokap saya menghadap, bokap saya cuma ngomong baik-baik lagi ‘Pak gimana status anak saya? Dia cuma pengen tugas seperti biasa, Pak’. Apa kata Kapolda waktu itu ya, ‘Udah keluar aja dari polisi’. Emosi dong orantua saya ngomong baik-baik kok dijawab seperti itu,” keluhnya.

Simak video lengkapnya di bawah ini: