Mertua Sering Masuk Kamarnya, Ini yang Kemudian Terjadi


SURATKABAR.ID – Seringkali terdengar berbagai cerita umum yang menyebutkan campur tangan mertua mengakibatkan sejumlah keretakan rumah tangga. Termasuk dalam pemberitaan yang satu ini. Bahtera rumah tangga—sebut saja—Damar dan Sephia—hanya berlangsung selama dua tahun. Mereka memutuskan berpisah setelah Sephia tidak betah menghadapi ulah mertuanya yang sering masuk kamarnya.

Sebelum berpisah, Damar dan Sephia memang tinggal serumah dengan mertuanya di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Demikian dikutip dari reportase JPNN.com, Senin (25/02/2019). Hidup bersama mertua membuat Sephia merasa tertekan. Dia merasa jadi tak punya privasi.

Tak hanya itu. Sephia juga sering terlibat percekcokan dengan mertuanya. Hal itulah yang membuat Sephia menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama (PA) Bangil.

“Penyebab cerai karena enggak kerasan saja. Soalnya rumahnya terlalu terbuka. Kamar tidur pun enggak ada pintu, cuma tirai dari kain,” ungkap Sephia beberapa waktu lalu.

Sephia mengaku menikah dengan Damar lantaran dijodohkan. Waktu itu Damar bekerja sebagai buruh pabrik. Dan setelah menikah, Sephia ikut tinggal bersama suami tercinta, Damar. Diketahui, kondisi keluarga Damar memang cukup sederhana.

Baca juga: Terbuai Rayuan Maut Polisi Gadungan, Wanita Ini Langsung Ditiduri 7 Kali Saat Pertama Bertemu

Selain itu, rumah orang tua Damar memiliki beberapa kamar. Namun, semua kamar-kamar itu rupanya tidak berpintu. Hal itulah rupanya yang membuat Sephia sempat takut. Dia khawatir jika ada orang yang masuk kamar saat dirinya sedang ganti baju atau bersantai.

Hingga tibalah waktunya ketika kekhawatiran Sephia ternyata terbukti. Ibu maupun bapak mertuanya sering masuk kamar tidurnya tanpa permisi.

“Yang paling malu, ya, pas ganti baju. Pernah juga ketahuan bapak mertua yang tiba-tiba ngintip,” beber Sephia dengan mendengus kesal.

Sephia mengaku sering mengeluhkan ulah mertuanya kepada Damar. Namun sayang, Damar malah justru cuek menanggapinya.

Sikap Damar yang dingin dan tak mau peduli itulah yang kini membuat Sephia bulat memantapkan hati. Ia pun mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bangil.