Baru Terkuak! Olga Syahputra Sempat Menangis Sebelum Meninggal karena Billy Bilang Begini


SURATKABAR.ID – Billy Syahputra, adik kandung dari Olga Syahputra baru-baru ini kembali menarik perhatian netizen. Mengenang kakak tercinta di hari ulang tahunnya, Billy mengucapkan beberapa patah kata yang sebelumnya tak pernah terkuak ke muka umum. Salah satu ucapan mengenai sang kakak muncul sewaktu Billy mengunjungi makam Olga Syahputra beberapa waktu lalu.

Ucapan Billy saat mengenang almarhum Olga itu terekam di vlog Ria Ricis yang tayang pada Minggu (10/02/2019) kemarin. Sebelum nama Billy Syahputra menjadi terkenal, ia menjadi orang yang selalu membantu di tengah kesibukan sang kakak.

Kini, seperti dikutip dari SuryaMalang.TribunNews.com, Rabu (13/02/2019), Billy Syahputra tak cuma dikenal sebagai adik Olga Syahputra saja. Ia kini telah sukses dikenal sebagai salah satu publik figur yang sering muncul di pertelevisian Indonesia.

Ketenaran yang dirasakan Billy Syahputra saat ini dapat terwujud lantaran hasil kerja kerasnya. Tak lupa, dukungan dari kakak tercinta pun tentu mengambil peranan yang tak bisa diremehkan. Namun apa mau dikata, baru saja memasuki dunia hiburan tanah air, Billy Syahputra harus berpisah dengan Olga.

Olga Syahputra menutup usia pada 27 Maret 2015 silam. Ia meninggal dunia setelah dirawat di RS Mount Elizabeth Singapura karena penyakit meningitis, atau radang selaput otak yang dideritanya. Hampir 4 tahun sejak ditinggal sang kakak, Billy Syahputra kembali mengunjungi makam Olga dengan ditemani oleh Ria Ricis, salah satu YouTuber tanah air.

Baca juga: Adik Ahok: Mau Kawin Seumuran Anaknya Juga Silahkan, Tetapi…

View this post on Instagram

Selamat hari lahir yogaaa 8 february 2019 #inmemoriam #8february1983 #27maret2015 #olgasyahputra #komandanolga

A post shared by Billy Syahputra?? (@bilsky16) on

Saat mengunjungi makam, Billy mencoba mengenang momen-momen bersama mendiang Olga yang masih berbekas di memorinya. Kenangan-kenangan tentang Olga diungkapkan Billy saat muncul di vlog Ria Ricis yang tayang di kanal Youtube Ricis Official, Minggu (10/02/2019) kemarin.

Salah satu kenangan yang masih teringat adalah sewaktu Billy membuat kakaknya menangis tersedu-sedu sebelum meninggal dunia. Billy mengatakan, kejadian itu terjadi saat hendak merayakan ulang tahun Olga yang jatuh pada 8 Februari.

Billy mengatakan, saat itu ia ingin memberikan hadiah untuk Olga untuk merayakan ulang tahun serta sebagai tanda terima kasih telah memasukkannya ke dunia entertaintment.

“Baru hitungan beberapa bulan (di dunia hiburan), Billy pengen memberikan sebuah kado,” tutur Billy, dilansir SURYAMALANG.com dari kanal Youtube Ricis Official.

Menurut Billy, kado yang ingin diberikannya saat itu tak seberapa dan tak begitu teristimewa.

“Pikiran Billy mah kadonya gak seberapa, tapi almarhum kan pasti nerima-nerima aja,” ungkap pria yang akrab dipanggil Bang Billy tersebut.

Sebelum memberi kado, Billy pun mencari tahu apa yang sedang diinginkan mendiang Olga Syahputra kala itu.

“Bang Billy bilang begini ke almarhum ‘Ka Yoga (Olga), Yoga mau kado apa Bang Billy beliin’,” ungkap Billy menirukan ucapannya waktu itu.

“Langsung keluar air mata (Olga), ya Allah,” runut Billy mengisahkan sambil terduduk di samping makam sang kakak.

Momen itu menjadi kenangan yang masih melekat erat di ingatan Billy.

“Almarhum bilang sembari nangis, ‘Bang Billy, Yoga itu sayang sama Bang Billy. Bang Billy ngomong gitu aja ya Allah udah sedih, udah seneng’,” imbuh Billy seraya mengingat ucapan sang kakak sebelum meninggal dunia.

Seperti yang terlihat dalam video, Billy Syahputra tampak tersenyum getir dan sendu ketika menceritakan momen itu kepada Ria Ricis.

“Almarhum gak dikasih apa-apa, Bang Billy cuma ngomong gitu aja udah ‘cuss’ (menangis),” pungkap Billy tersenyum.

Menguak Rahasia Kematian Olga

Rahasia kematian Olga Syahputra kemudian diungkapkan Billy baru-baru ini. Melalui YouTube Rans Entertainment pada Jumat (08/02/2019), Billy membongkar kisah tersebut. Rupanya menurut Billy, Olga sudah sempat dinyatakan meninggal dunia di atas pesawat.

Ia mengakui, perjalanan dari bandara Halim Perdana Kusumah menuju Singapura itu sangat mengerikan. Billy mengatakan, sesaat sebelum terbang ke Singapura, kondisi kakaknya sudah sangat drop.

“Malamnya udah mulai drop, terpaksa kita langsung melarikan Olga Syahputra ke Rumah Sakit ke Singapura,” tutur Billy Syahputra.

Tak hanya itu, Billy juga menuturkan betapa begitu banyaknya halangan yang merintang sebelum Olga Syahputra bisa diterbangkan ke Singapura. Halangan itu antara lain adanya orang penting yang hendak terbang sehingga pesawat Olga tak bisa berangkat.

Selain itu passport Billy Syahputra yang menemani sang kakak pun sempat bermasalah. Sontak Billy jadi merasa sangat bingung, pasalnya kondisi almarhum Olga saat itu sudah sangat kritis.

Setelah berkoordinasi selesai, tiba-tiba ada cobaan lain lagi. Ternyata, baru diketahui bahwa paspor milik Billy Syahputra sudah tidak berlaku lagi.

“Paspor gua, ‘mohon maaf gak bisa, jadi Anda gak bisa terbang’,” tutur Billy mengenang kembali.

Setelah perdebatan yang cukup lama, akhirnya Billy Pun diperbolehkan terbang. Akan tetapi masalah baru muncul lagi saat nafas Olga dinyatakan hilang ketika mereka sudah berada di pesawat.

“Sudah di dalam pesawat, dokter tiba-tiba bilang nafas Almarhum (Olga Syahputra) sudah hilang,” sebut Billy Syahputra.