Bayi Ini Terlahir dengan Kondisi Tak Biasa Hingga Hebohkan Dokter, Pengakuan Orangtuanya Mengejutkan


SURATKABAR.ID – Kelahiran bayi di tengah keluarga bisa membawa kebahagiaan maksimal. Namun berbeda dengan prosesi persalinan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di Bangladesh, India. Pasalnya seisi ruangan bersalin langsung tenggelam dalam keheningan mencekam begitu ia dilahirkan ke dunia.

Seperti yang dihimpun dari laman Grid.ID pada Kamis (7/2/2019), bayi yang baru dilahirkan ini ternyata memiliki paras yang sangat tidak biasa. Hal tersebut sukses membuat orang-orang di sekitarnya terperanjat sekaligus tersayat hatinya.

Bahkan pihak dokter yang membantu proses kelahirannya pun sejenak tak mempercayai apa yang ia lihat. Pasalnya, bayi laki-laki ini memiliki wajah yang tak pernah dibayangkan orangtua mana pun. Wajahnya lebih mirip dengan seorang pria berusia 80 tahun ketimbang bayi seusianya.

Usut punya usut, ia mengalami kondisi langka yang hanya dialami satu dari empat juta kelahiran. Kondisi tersebut disebut dengan sindrom progeria Hutchinson-Gilford. Adapun gejalanya ditandai dengan perkembangan gen yang tak lazim sehingga menyebabkan mereka menua dalam waktu singkat.

Gen abnormal ini menyebabkan tubuh si bayi memproduksi protein dengan jumlah yang terlampau berlebihan. Produksi protein tersebut yang berperan memecah sel lebih cepat daripada dalam kondisi normal.

Baca Juga: Gila! Potong Lidah Bayi 14 Bulan dengan Gunting, Alasan Pasangan Ini Bikin Darah Mendidih

Dan tidak hanya itu saja. Selain dikaruniai wajah dengan keriput di sana-sini dan juga kulit yang sangat kasar, bayi ini juga terlahir dengan punggung yang tidak wajar. Pada bagian punggung si bayi dipenuhi dengan rambut-rambut yang sangat lebat.

Tanggapan Kedua Orangtua Si Bayi

Melansir dari laman elitereaders.com, orangtua si bayi malang ini justru mengaku sangat bersuka cita atas kelahiran buah hati mereka tersebut. Bahkan mereka memiliki panggilan spesial untuknya, yakni ‘bayi ajaib’. Mereka juga mengatakan tak pantas bersedih hanya karena penampilan sang putra tercinta.

Orangtua bayi laki-laki ini menegaskan mereka akan menerima putranya bagaimana pun kondisinya. Akan tetapi, disebutkan, bayi yang dilahirkan dengan kondisi seperti ini dipastikan akan menghadapi kesulitan di masa mendatang.

Bayi dengan sindrom langka ini seringkali tak sanggup menjalani hidup normal. Pasalnya tubuh mereka menua begitu cepat. Pada kebanyakan kasus, bayi-bayi yang mengalami kondisi ini jarang yang bisa hidup hingga lebih dari usia 13 tahun.

 

Selain itu, dalam banyak kasus, bayi dengan kondisi seperti ini biasanya dikurung dalam rumah demi melindungi mereka dari serangan bullying dari anak-anak lain di sekitarnya. Dan sayangnya, hingga saat ini dokter yang menanganinya mengaku belum memiliki solusi untuk mengatasi sindrom langka si bayi.