Ketika Tangis Al dan Dul Pecah di Konser Dewa 19 Reunion


SURATKABAR.ID – Konser Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel Reunion Live in Malaysia digelar pada Sabtu malam (02/02/2019) di Malawati Stadium Shah Alam, Malaysia. Dul Jaelani, putra bungsu dari Ahmad Dhani tampak hadir menggantikan sang ayah yang tak bisa tampil karena tersangkut kasus hukum. Bersama kakak sulungnya, Al, tampak Dul Jaelani menangis terisak di tengah acara musik tersebut.

Dalam video yang diunggah di akun gosip Lambe Turah di Instagram, Dul yang menggantikan ayahnya memainkan keyboard tampak menangis saat konser itu. Demikian juga dengan Al. Terutama saat mantan vokalis Dewa 19 Ari Lasso menyanyikan lagu andalan “Cinta Kan Membawamu Kembali”.

Melansir JPNN.com, Minggu (03/02/2019) saat itu Ari menyanyi sambil merangkul Dul yang sedang mengiringinya sambil menangis. Sementara itu, Al, putra sulung Dhani dari hasil pernikahannya dengan Maia Estianty juga menangis saat menonton konser tersebut.

Di bawah panggung dia tampak memeluk kru Dewa 19 sambil menangis sewaktu Ari Lasso membawakan lagu “Hadapi dengan Senyuman”.

Netizen yang melihat momen tersebut turut prihatin dengan apa yang dirasakan para putra Ahmad Dhani tersebut.

Baca juga: Kini Giliran Sidang Kasus Video ‘Banser Idiot’ yang Menanti Ahmad Dhani

View this post on Instagram

. Siapaaaa yang ngiris bawang tengah malam beginiii??? . ???? . Minceu jadi ikutan nangisss neh . Yang tabah yaa dedel Dul dan kakak Al . Peluk dari minceu ?? hug hug

A post shared by Bukan Akun Haters / Fanbase ? (@lambe_turah) on

“Seburuk-buruknya dia, seorang ayah tetap yang terbaik di mata anak-anaknya,” tulis salah satu netizen di kolom komentar.

“Semoga ini jadi pelajaran untuk Ahmad Dhani. Lebih baik bermusik daripada berpolitik,” tulis netizen lainnya mengomentari.

Sebelumnya, melansir TribunNews.com, manajemen Dewa 19 meminta Dul Jaelani untuk menggantikan posisi ayahnya yang saat ini telah menghadapi vonis hakim karena perkara ujaran kebencian.

Dul yang hanya sekali berlatih dengan Dewa 19 sebelum konser merasa gugup. Meski pun demikian, ia tetap bersyukur sudah mulai bisa menyesuaikan performanya dengan personel Dewa 19 yang lain.

“Alhamdulillah kemarin udah latihan sekali dan alhamdulillah sudah mulai sinkron sama Om Andra sama Om Ari sama Om Tyo sama Om Agung sama om Yuke ya nervous sih ini konser paling nervous konser Dewa 19 Reunion,” papar Dul di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/01/2019).

Meski menggantikan sang ayah, Dul tidak merasa terbebani ia malah merasa tertantang untuk menggantikan sosok Ahmad Dhani di Dewa 19.

Ada Perombakan

Menukil Kompas.com, setelah Dul Jaelani resmi menggantikan posisi Ahmad Dhani dalam konser Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel Reunion Live in Malaysia, Dewa 19 pun melakukan perombakan.

“Ada, kan rencananya Dhani akan menyanyikan empat sampai lima lagu sendiri. Harus diganti, nah itu akan diisi dengan Ari Lasso. Kemudian di keyboard juga ada Dul nanti,” beber Once saat dihubungi wartawan, Jumat (01/02/2019).

Once menambahkan, selain bermain keyboard, rencananya Dul juga akan menyanyi seperti yang dilakukan ayahnya.

“Mungkin bisa [nyanyikan] kalau dia bisa, dia akan bawakan, nyanyiin satu atau dua lagu untuk menggantikan ayahnya,” tutur Once Mekel saat itu.

Diketahui sebelumnya, Konser Dewa 19 Reunion diselenggarakan di Stadion Malawati Shah Alam, Malaysia. Ahmad Dhani tak bisa hadir di konser tersebut karena sedang ditahan atas kasus ujaran kebencian bermuatan SARA.