Vanessa Angel Benarkan Soal 15 Kali Transferan, Begini Pengakuannya


SURATKABAR.IDNama aktris cantik Vanessa Angel yang terseret kasus dugaan prostitusi online hingga kini masih terikat penyelidikan. Kabar terbarunya, Polda Jatim menyatakan berdasarkan fakta yang didapat dari data transaksi perbankan, Vanessa telah melakukan transfer sebanyak 15 kali ke mucikari di sepanjang tahun 2018. Bagaimana respon Vanessa?

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Vanessa Angel melalui tim kuasa hukumnya telah membenarkan adanya transfer tersebut. Menukil JawaPos.com, Jumat (11/01/2019), ia mengakui bahwa hubungan dirinya dan tersangka mucikari inisial ES memang telah berlangsung selama satu tahun belakangan.

“Kalau menurut klien saya, Vanessa ngaku kenal ES setahun lalu. Hubungan transfernya bukan prostitusi tapi hutang piutang, jual beli tas. Jadi, memang banyak kayak teman-teman cewek kebanyakan lah, ada utangnya ES. Lihat aja itu (data) transfernya bolak balik,” beber Aga Khan, tim pengacara Vanessa Angel saat dihubungi awak media hari ini, Jumat (11/01/2019).

Aga menyebutkan, nanti Vanessa Angel akan menerangkan bahwa transfer itu bukan terkait prostitusi online. Transfer uang itu berkenaan dengan utang piutang dan hal ini selanjutnya akan dijelaskan kepada pihak kepolisian.

“Tapi itu kan (keterangan polisi) ditengarai, kan sistem money laundry gitu kan, dia (kepolisian) punya datanya jadi dia boleh memprasangkakan ke arah sana tapi nanti pas Vanessa di BAP kita bisa jelaskan satu persatu,” beber Aga.

Baca juga: Terbongkar! Polisi: Sekali Kencan dengan Artis Vanessa Angel, Tarifnya Rp 80 Juta

Tiket PP Surabaya Tak Ditanggung

Bahkan, menurut pengakuan Vanessa, dia mentransfer Rp 1,7 juta ke ES saat akan bertolak ke Surabaya pada 5 Januari lalu. Alasannya, untuk membiayai tiket pulang pergi asisten Vanessa yang tidak ditanggung oleh ES.

“Pas mau berangkat ke Surabaya Vanessa pas tahu mau nge-MC kan dia transfer ke ES (juga) untuk membelikan tiket untuk asistennya. Tiket Vanessa udah dibeli duluan sama ES. Vanessa transfer Rp 1,7 ke ES bilang untuk beli tiket asistennya,” urai Aga kemudian.

Sementara itu, transferan uang dari ES ke Vanessa disebut sebagai bayaran untuk jasa MC-nya. Tetapi hal itu tanpa sepengetahuan Vanessa.

“Memang ada (transfer) juga dari mucikari ke Vanessa (saat penangkapan di Surabaya) alasannya Vanessa itu bayaran MC. Tapi, Vanessa nggak tahu kalau udah ditransfer. Siang itu, pas di kantor polisi dia baru tahu ada transfer Rp 15 juta atau Rp 20 juta gitu,” imbuh Aga menambahkan.

Kuasa hukum Vanessa Angel lantas kembali menegaskan bahwa riwayat 15 kali transfer antara klinennya dan mucikari itu murni karena urusan utang piutang dan jual beli. Detail mengenai transfer tersebut pun baru akan dibeberkan usai Vanessa Angel saat menjalani pemeriksaan pekan depan di Polda Jatim.

“Utang piutang, dia (ES) pinjem duit waktu di Singapura apa ya, jual beli tas juga. Kalau mau keterangan lebih lanjut nanti setelah Vanessa di BAP minggu depan,” sebut Aga.