Kader PDIP 3 Kali Soraki Zulkifli Hasan, Hasto Meminta Maaf


SURATKABAR.IDSewaktu pembawa acara memberikan sambutan dalam HUT PDI Perjuangan ke-46 terselenggara di arena JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Pusat, Kamis (10/01/2019), teriakan ‘huuu’ sebanyak tiga kali terdengar riuh rendahnya. Meski tak lama terjadi, namun teriakan itu terdengar jelas saat pembawa acara, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi menyebut nama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Mengutip Viva.co.id, Jumat (11/01/2019), hal itu terjadi saat berlangsungnya acara. Atas kejadian tersebut, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan telah mendatangi Zulkifli yang hadir sebagai tamu acara. Ia langsung mendatangi dan menyatakan permintaan maaf.

“Kami minta maaf ke Pak Zul. Sebab, itu kan dinamika arus bawah, yang apa adanya,” ungkap Hasto di lokasi acara.

Hasto menguraikan, permintaan maafnya itu sudah disampaikan. Ia juga menganggap permasalahan sorakan kader kepada Zulkifli ini sudah selesai.

“Saya bilang, Pak Zul minta maaf, beliau mantuk-mantuk (menangguk) dan kami cipika-cipiki,” ujarnya kemudian.

Baca juga: Fahri Hamzah Sebut Pemerintahan Jokowi Bekerja Hanya Untuk Menang

Seperti diketahui, sejumlah pejabat negara hadir dalam HUT PDI Perjuangan ke-46 yang bersamaan dengan Rakornas partai logo Banteng Moncong Putih.

Selain Zulkifli yang posisinya sebagai Ketua MPR, hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPR, Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri,

Retno Marsudi, Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, dan sejumlah menteri asal PDIP seperti Puan Maharani, Pramono Anung, Tjahjo Kumolo, Yasonna Laoly, dan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Sementara itu, melansir Tempo.co, Zulkifli Hasan tak bisa dimintai tanggapan ihwal kejadian tersebut. Dia langsung pergi usai acara, tidak diketahui melalui pintu yang mana. Momen pertama Zulkifli disoraki kader PDIP ketika dia memasuki ruangan dan disambut oleh pembawa acara.

“Selamat datang Ketua MPR RI, Bapak Zulkifli Hasan,” ucap MC acara, sambutan itu pun kemudian menuai sorakan dari para kader PDIP yang hadir.

“Huuuu,” sorak para kader.

Begitu pula saat Megawati dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyapa Zulhas sebagai undangan.

Kader PDIP bersorak keras. “Huuuuuuuu,” sorak para kader.

Megawati dan Jokowi hanya sempat berhenti sebentar dan meneruskan pidato mereka saat para kader tersebut bersorak.