SBY Cium Aroma Kemenangan Ada di Kubu Prabowo-Sandiaga


SURATKABAR.ID – Menurut Dahnil Anzar Simanjuntak, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ini telah mencium aroma kemenangan Pilpres 2019 ada di kubu Prabowo-Sandiaga. Selaku Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil mengatakan pihaknya menyambut positif intuisi Ketua Umum Partai Demokrat tersebut. Pasalnya, SBY sudah pernah dua kali memenangkan Pilpres pada 2004 dan 2009. Dengan demikian, besar kemungkinan intuisinya diprediksi akan menjadi kenyataan.

“Pak SBY itu dua kali menang di Pilpres, tak ada presiden lain yang bisa melakukannya di era reformasi, beliau berpengalaman melihat atmosfer kemenangan di Pilpres dan menurut beliau hal itu ada di kubu Prabowo-Sandi kini,” ujar Dahnil di posko pemenangan Prabowo-Sandiaga di Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (31/12/2018). Demikian dilansir dari laporan TribunNews.com, Selasa (01/01/2019).

Menurut Dahnil, SBY menyampaikan hal itu usai membaca peta persaingan melalui survei dan kunjungan langsung ke masyarakat. Dia juga menegaskan, apa yang dikeluarkan lembaga survei bisa berbeda dengan kondisi sebenarnya di lapangan.

“Kalau orang desa ditemui petugas survei kadang takut untuk menjawab sebenarnya dan bilang pilih Jokowi, tapi ketika ditemui kami dan orang kepercayaan mereka maka mereka akan bilang pilih Prabowo, karena kondisi sekarang menyulitkan mereka seperti harga listrik yang mahal dan lain sebagainya,” beber Dahnil panjang lebar.

Gelombang dukungan kepada Prabowo-Sandiaga, menurut Dahnil juga akan semakin besar jika fitnah terus ditujukan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu.

Baca juga: Negara Kurang Sigap Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus

“Kondisi di masyarakat kini, bila Prabowo-Sandi semakin sering difitnah maka gelombang dukungan untuk kami akan semakin besar,” tukas Dahnil.

Laman JawaPos.com mengungkapkan, SBY menyatakan hal itu saat bertemu dengan Prabowo Subianto di kediamannya pada Jumat dua pekan lalu. Dahnil sendiri menyampaikan hal ini pada acara refleksi akhir tahun yang diselenggarakan di Sriwijaya 35, Jakarta, Senin (31/12/2018).

“Ini ada rahasia yang ingin saya ungkap. Pak SBY ngomong beliau sudah ikut pilpres dua kali, beliau tahu persis atmosfer kemenangan itu seperti apa. Pak SBY bilang ‘Atmosfer kemenangan ada di Prabowo-Sandi’ begitu beliau bilang,” tukas Dahnil.

Ia juga menambahkan kemenangan SBY merupakan pencapaian yang tak mudah, mengingat saat itu RI masih berada di era reformasi.

“Di Indonesia itu tak ada yang bisa menang langsung dua kali pilpres. Baru Pak SBY yang menang dua kali pemilihan langsung,” pungkasnya.

Di lain pihak, Dahnil mengatakan, tanda-tanda bahwa Prabowo-Sandi akan menang juga dapat dirasakan sewaktu animo dukungan kepada jagoannya itu dinilai sangat besar. Apalagi, ia melanjutkan, pihaknya tak pernah sama sekali melakukan mobilisasi massa. Pun dengan cara memberikan sembako atau sebagainya.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.