Isu Ini Mencuat, Sekjen PSI Tiba-Tiba Bela Prabowo


SURATKABAR.ID – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan salah satu partai yang mendukung Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Namun, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI), Raja Juli Antoni tiba-tiba menyatakan pembelaannya terhadap Prabowo Subianto. Hal ini berkaitan dengan hebohnya video Prabowo yang merayakan Natal bersama keluarganya.

Antoni meminta agar kehebohan mengenai video tersebut segera dihentikan. Menurutnya, merupakan hak Prabowo untuk hadir di acara keluarga.

“Saya berharap kontroversi mengenai keikutsertaan Pak Prabowo pada perayaan Natal keluarganya dihentikan,” ujar Antoni dalam keterangan tertulis, Jumat (28/12/2018), seperti dikutip dari jawapos.com.

Baca juga: Geram Disinggung Masalah Joget di Perayaan Natal, Timses Prabowo Pertanyakan Balik Ucapan Natal Ma’ruf Amin

Antoni menerangkan, keluarga besar Prabowo memang pemeluk Kristen. Bahkan, Antoni yang mengaku menghadiri pemakaman ibunda Prabowo menyebut bahwa pemakaman dilakukan secara Kristiani.

Adik Prabowo, Hashim Djodjohadikusumo juga merupakan seorang Kristen yang taat. Begitu pula dengan kakak ipar Prabowo, Drajat Djuwandono yang merupakan penganut Katolik.

“Jadi itu semua bukan aib yang harus ditutup-tutupi. Kalau mereka Kristen so what? Mereka adalah warga negara yang sama dengan warga negara Indonesia lainnya,” tegas Antoni.

Menurut Antoni, ketimbang membicarakan soal latar belakang agamanya, sebiaknya mengkritisi rekam jejak Prabowo sejak masih muda.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang menunjukkan Prabowo menghadiri perayaan Natal bersama keluarga besarnya. Dalam video yang beredar di media sosial, Prabowo juga ikut berjoget. Video inilah yang kemudian viral dan memicu polemik.

Sementara itu, keponakan Prabowo yang merupakan anak dari Hashim, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan pada Selasa (25/12/2018). Prabowo juga hadir karena diundang.

“Hanya keluarga besar dan teman dekat saja yang kami undang,” ungkap Rahayu.

Diketahui, dalam perayaan Natal tahun ini, keluarga besar Prabowo berkumpul di kediaman kakak kandung ibunda Prabowo, Dora Marie Sumitro.