Ma’ruf Amin: Raffi Ahmad Pakai Baju dan Sorban Saya, Sudah Jadi Bagian Kami


SURATKABAR.ID – Artis Raffi Ahmad pada hari ini, Minggu (23/12/2018) tampak mengunjungi kediaman Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, di Jalan Situbondo, Jakarta. Tuan rumah langsung menyambut dengan baik kedatangan dari suami Nagita Slavina tersebut. KH Ma’ruf Amin pun menganggap Raffi Ahmad sebagai bagian dari keluarganya. Raffi sendiri diketahui menyambangi kediaman Ma’ruf untuk menyampaikan dukungannya.

Diketahui, Raffi tiba di rumah Ma’ruf seorang diri pada pukul 13.10 WIB dengan mengenakan pakaian batik. Setelah turun dari mobil, ia langsung memasuki halaman rumah. Di sana, Raffi disambut dan disalami oleh beberapa relawan yang kebetulan juga berada di rumah Ma’ruf Amin. Tak sedikit dari mereka juga meminta agar bisa foto bersama dengan Raffi.

Sebelum memasuki rumah, Raffi menyempatkan diri untuk ngevlog menggunakan kameranya, “Ini teman saya,” kata Raffi sambil mengarahkan kamera ke sejumlah relawan berpakaian putih yang ada di kediaman Ma’ruf. Demikian seperti dilansir dari Kumparan.com, Minggu (23/12/2018).

Yang menarik, dalam pertemuan itu, Raffi yang awalnya mengenakan pakaian batik sempat berganti memakai baju putih bertuliskan Ma’ruf Amin.

“Kalau itu (pakai baju KMA) saya sih sebagai anak muda. Selalu support, selalu mendoakan,” ujar ayah dari Rafathar ini di lokasi.

Baca juga: Soal Turunnya Elektabilitas Jokowi, Luhut Sebut karena Ma’ruf Absen Kampanye

Raffi mengungkapkan, dengan memakai baju tersebut merupakan bentuk dukungannya meski tidak secara resmi.

“Bisa dekat juga, salah satu tokoh masyarakat, hot news, salah satu calon cawapres, senang bisa diterima, berfoto, senanglah. Karena pada prinsipnya saya senang bergaul dengan siapa pun,” sambung Raffi kemudian.

Cawapres nomor urut 01 pun tampak senang dan memberikan respon yang positif.

“Saya tersanjung sekali. Karena Raffi ini kan anak muda yang sangat populer dan obrolan itu, bukan hanya ketemu saya, Pak Jokowi juga. Tadi pakai baju KMA (Kiai Ma’ruf Amin) juga, pakai sorban KMA juga. Jadi saya anggap itu sudah masuk KMA. Apalagi followers-nya banyak sekali,” ungkap Ma’ruf di Jalan Situbondo, Jakarta, Minggu, (23/12/2018).

Mendengar pernyataan Ma’ruf, Raffi langsung mengomentari terkait jumlah follower Instagramnya, “26 juta setengah,” timpal Raffi.

Minta Saran dan Masukan dari Anak Muda

Dalam pertemuan itu, Ma’ruf menerangkan tujuannya bertemu anak muda bukan hanya untuk mengajak memilihnya. Ia juga mengharapkan dapat masukan dan saran dari anak muda bagi dirinya.

“Saya senang ketemu anak muda kreatif. Saya bilang, bahwa kita itu tidak ingin menjadikan anak muda itu sekedar untuk mencoblos bukan hanya itu. Tapi mendengar aspirasi dan pandangannya,” urai Ma’ruf.

Ia mengimbuhkan, peran anak muda sangat penting bagi masa depan bangsa Indonesia. Sehingga Ma’ruf dengan tegas menandaskan, apabila terpilih, ia akan banyak memperhatikan anak muda.

“Masa depan bangsa ini, pemuda seperti apa yang ingin dicapai. Saya mudah-mudahan terpilih sebagai cawapres dan Pak Jokowi kita ingin mengantarkan sesuai arah yang diinginkan oleh kaum millenial ke depan kita mengantar dan nanti mereka yang meneruskan,” ucapnya kemudian.

Pertemuan Berlangsung Tertutup

Raffi sendiri memaparkan, sebenarnya baru pertama kali ini dirinya bertemu dengan Ma’ruf. Namun, Raffi merasa seperti sudah pernah bertemu sebelumnya. Hal ini dikarenakan sosok Ma’ruf yang bisa menerimanya dengan baik.

Humble sekali, hangat sekali. Tadi juga ngobrol sedikit, bawa kamera vlog. Ternyata Abah ini jiwanya muda sekali. Banyak obrolan santai. Kalau anak muda ngelihat ini, ternyata jiwa muda sekali. Suka bola. Tadi pertanyaan-pertanyaan ringan buat YouTube saya,” imbuh Raffi.

Ada pun pertemuan Raffi dengan Ma’ruf berlangsung secara tertutup. Awak media hanya diizinkan menunggu di luar. Usai menemui Raffi, Ma’ruf diagendakan menerima tamu Ikatan Dai Seluruh Indonesia.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.