Juara Liga 1, Ketua Jakmania Anggap Kemenangan Persija “Settingan”. Kok Bisa?


SURATKABAR.ID – Ketua Umum The Jakmania Ferry Indrasjarief angkat bicara soal rumor juara Liga 1 2018 milik Persija Jakarta yang dianggap ‘settingan’. Menurutnya, Macan Kemayoran juara berkat kehendak Allah bukan keinginan manusia.

Hal tersebut disampaikan Ferry di podium perayaan juara Persija yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta. Acara ini turut dihadiri pemain dan manajemen tim Ibukota beserta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Persija juara settingan Allah. Kita tahu bagaimana perjuangan pemain semua di lapangan,” kata Fery dari atas podium di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (15/12/18) dikutip dari CNNindonesia.com.

Hal ini diucapkan Fery menyusul banyaknya nada sumbang soal kemenangan Persija. Padahal menurut Fery banyak perjuangan di balik predikat juara Persija yang sudah 17 tahun menjauh.

Baca Juga: Marko Simic Dituding Lecehkan Via Vallen, Tanggapan Persija Mengejutkan

Ferry juga mengucapakan terima kasih kepada seluruh anggota Jakmania yang konsisten mendukung Macan Kemayoran. Sambil berseloroh Ferry menceritakan beragam pengorbanan yang dilakukan The Jakmania demi mendukung tim idolanya.

“Gua tau lo pada nyuri setrikaan emak buat nonton pertandingan. Ngaku lo pada,” kata dia yang disambut gelak tawa penonton.

Terakhir, Ferry atas nama suporter menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta yang turut mendukung kegiatan Persija. “Kalau bukan Pak Anies yang telepon kita mungkin enggak bisa main di GBK,” ujarnya.

Dalam acara ini, ada tiga piala yang diserahkan secara resmi oleh Persija kepada DKI Jakarta. Adapun tiga piala itu ialah trofi Liga 1, Piala Presiden, dan trofi Boost Sports Fix Super Cup 2018.

Massa terlihat riuh selama menjalani prosesi penyerahan trofi. Kebanyakan dari mereka menggunakan baju jingga dan merah serta membawa syal sambil menyanyikan lagu We Are The Champion.

“We are The Champion, no time for loser cause we are the Champion of the world,” sambung riuh para penonton.