Pernikahan Para Pengusaha Tajir Melintir RI yang Semewah Crazy Rich Surabaya


SURATKABAR.ID – Baru-baru ini publik setanah air dihebohkan dengan kabar pernikahan mewah dan megah pasangan anak pengusaha tajir, Crazy Rich Surabaya. Otomasti pernikahan yang extravaganza tersebut menjadi hangat dibicarakan publik. Namun rupanya terdapat dua pernikahan pengusaha tajir lainnya di Indonesia yang tak kalah mewah dengan pasangan Crazy Rich Surabaya?

Melansir Grid.ID, Sabtu (01/12/2018), memang ada dua pernikahan viral pengusaha tajir Indonesia yang tak kalah mewah dari pasangan Crazy Rich Surabaya.

Diketahui, sepanjang tahun 2018 ini terdapat dua pernikahan pengusaha kaya raya di Indonesia yang viral dan sempat menjadi sorotan media. Dua pernikahan ini diselenggarakan secara mewah dan besar-besar layaknya pernikahan pasangan Crazy Rich Surabaya.

Penasaran seperti apa kedua pernikahan pengusaha tajir di Indonesia yang tak kalah fantastis dan extravaganza-nya dengan pasangan Crazy Rich Surabaya? Simak liputannya sebagai berikut.

Pernikahan 10 hari nonstop anak pengusaha tambang, Kalimantan Selatan

Mengutip Kompas.com, pada 11 Februari 2018 lalu pernikahan akbar dan mewah diselenggarakan di daerah Kalimantan Selatan. Pestanya pun sangat mencuri perhatian publik karena pasalnya, pernikahan anak dari Haji Ciut, pengusaha tambang batubara, minyak dan kelapa sawit ini digelar selama 10 hari nonstop.

Baca juga: Viral Pernikahan Mewah Crazy Rich Surabayan, Sang Ayah Sebut Cuma Pesta Sederhana dan Habis Biaya Segini

Tak main-main, Haji Ciut juga mengundang sederet artis ibukota untuk memeriahkan resepsi pernikahan anaknya. Sebut saja mulai dari Afgan, Zaskia Gotik, Ayu Ting-Ting, Via Vallen, Rita Sugiarto, hingga Bang Rhoma Irama.

Seolah itu semua belum cukup, pernikahan ini juga dirayakan besar-besaran bersama dengan rakyat sekitar Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Selain mengundang artis ibukota, Haji Ciut juga mengundang para tamu penting dari pemerintahan. Mereka adalah Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Wabup Tapin Sufian Noor. Hadir pula Gubenur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang ternyata ikut menyumbang lagu.

Pesta pernikahan ini sukses besar dengan ratusan karangan bunga menghiasi di sepanjang jalan menuju lokasi acara. Bahkan, saking meriahnya, Haji Ciut sampai menutup jalan protokol Kalimantan Selatan, Jalan Ahmad Yani sepanjang 6 kilometer. Jalan tersebut hanya boleh dilewati oleh tamu undangan.

Demi kelancaran pernikahan anak Haji Ciut, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tapin Ipda Heru Azharudin menuturkan pihaknya sampai harus membuka jalur alternatif bagi para warga yang ingin melintas.

Pernikahan mewah ini pun disebut-sebut memakan biaya sekitar Rp 12 miliar.

Pernikahan dengan 62 supercar pengusaha baja, Surakarta
View this post on Instagram

Yesterday in Our special day ❤️ there is no word I can say to saying that Iloveyou somuch my dear husband @fandy_harjatno ❤️❤️ Thankyou for all vendor Decor by @yu_cienlotus @limsuwen Kebaya by @anneavantieheart Suit by @brutusrumahmode Shoes by @berluti Photo video by @axioo @awie Crown by @rinaldyyunardi Makeup by @bennusorumba Hairdo by @woko_s Stylist by one and only kak @adisurantha Parents and sister kebaya by @verakebaya Grand Orchestra by @allstarmusicentertainment Mc by @sitohangchoky @astridtiar127 @yuanitachrist @davehendrik Gueststar @xtianbautista and @bclsinclair Venue @diamondrestosolo And thelast my wedding organized by @maxima_pro Thankyou somuch for helping us in our special day guys ❤️????

A post shared by Fandy & Anita Harjatno Wedding (@fandyanitawedding) on

Dilansir dari Tribun Video, jika Crazy Rich Surabaya disebut memberikan mobil Jaguar sebagai doorprize, lain halnya dengan pernikahan pengusaha baja asal Surakarta, Jawa Tengah ini. Pernikahan pasangan Fandy Harjatno dan Anita Rosifah ini disebut merupakan pernikahan termewah se-Surakarta.

Resepsi pernikahan pasangan tersebut bahkan hingga tercatat masuk ke dalam daftar rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Bagaimana tidak, pada acara resepsi, sekitar 62 supercar terparkir rapi di halaman lokasi acara.

Sebanyak 62 supercar yang terparkir itu adalah milik para tamu undangan yang tak lain adalah para sahabat sang mempelai pria. Pernikahan pengusaha baja asal Surakarta ini pun mencatatkan rekor ‘Resepsi Pernikahan dengan Tamu Berkendara Supercar Terbanyak’.

Selain memecahkan rekor, pernikahan ini juga diselenggarakan secara mewah di Diamond Convention Center pada 27 Oktober 2018 lalu.

Pernikahan mereka pun dipandu oleh sederet presenter ternama tanah air. Seperti Choky Sitohang, Dave Hendrik, Astrid Tiar dan Yaunita Christiani. Pada acara pernikahannya, Fandy Harjatno juga mengundang penyanyi Bunga Citra Lestari dan Christian Bautista untuk turut memeriahkan acara.

Menukil Tribun Solo, Fandy Harjatno adalah seorang pengusaha baja asal Surakarta, Jawa Tengah. Tak heran jika pernikahan ini terbilang mewah dan sempat membuat publik gempar.