Viral Foto Pernikahan Raja Malaysia dengan Miss Moscow 2015 Rusia


    SURATKABAR.ID – Kabar bahagia datang dari Negeri Jiran Malaysia. Mengejutkan banyak pihak, Raja Malaysia Yang Dipertuan Agung Sultan Muhammad V dikabarkan telah menikah dengan ratu kecantikan dari Rusia, Oksana Voevodina. Hal ini diketahui dari foto pernikahan mereka yang kini viral di media sosial.

    Melansir World of Buzz melalui Tempo.co, Senin (26/11/2018), pernikahan yang digelar di Rusia diisi dengan nuansa perpaduan tradisional Moskow dan Malaysia. Acara digelar di Barvikha Concert Hall di Moskow, demikian menurut laporan terbitan Minggu (25/11/2018).

    Gedung tersebut, menurut laporan Liputan6.com, diketahui merupakan tempat yang biasa jadi lokasi di mana konser bintang-bintang dunia, premier film dan turnamen, juga pertunjukan untuk anak dilangsungkan.

    Dalam unggahan foto di media sosial, Yang Mulia Muhammad V terlihat mengenakan busana pengantin Melayu warna biru, sementara mempelai wanita mengenakan gaun putih Rusia. Dalam foto lain, terlihat Oksana mengenakan hijab. Selain itu, hidangan juga menyajikan rupa-rupa kuliner dan minuman tanpa alkohol.

    Penikahan ini mengejutkan banyak orang, namun warga Malaysia mendoakan kebahagiaan kedua mempelai.

    Baca juga: Sering Pamer Foto Mesra di Medsos? Pakar: Itu Pertanda Pasangan Tak Bahagia

    Mengutip situs Malaysia, Hype, Oksana saat ini diyakini berusia 25 tahun dan menjadi Miss Moscow 2015 saat berusia 22 tahun pada tahun 2015 lalu. Oksana mengalahkan 32 kontestan lain pada penganugerahan tanggal 9 Juni.

    Dalam foto yang beredar di media sosial, Oksana dipercayai telah menjadi muallaf pada 16 April 2018. Ia juga mengubah namanya menjadi Rihana Oxana Gorbatenko.

    Oksana merupakan lulusan Fakultas Bisnis dari Plekhanov Russian University of Economics.

    Kendati foto-foto pernikahan Sultan Muhammad V dan Oksana viral di dunia maya, namun pihak Istana Diraja Malaysia belum memberikan pernyataan resmi terkait pernikahan ini. Melansir TribunNews.com, kabar ini mengejutkan warga Malaysia karena kabar terakhir menyebut bahwa Sang Sultan sedang cuti medis dari jabatannya sampai 31 Desember.

    Daulat Tuanku, Semoga Allah (Swt) Merahmati Perkahwinan Tuanku Sehingga Ke Jannah Aamiin Ya Allah, Tuanku Permaisuri Begitu Berharga Umpama Golden Blue Beauty – Malaysia#DaulatTuanku

    Posted by Ezzat Tahir on Friday, November 23, 2018

    Terlepas dari belum keluarnya pernyataan resmi mengenai kabar gembira ini, segenap redaksi SuratKabar.ID mengucapkan selamat berbahagia untuk kedua mempelai.