Maria Ozawa Dapat Perlakuan Tak Menyenangkan, Konsulat Jepang Temui Pihak Imigrasi


    SURATKABAR.ID – Maria Ozawa atau dikenal pula sebagai Miyabi beberapa waktu lalu curhat soal perlakuan tak menyenangkan petugas Imigrasi di Bali terhadapnya.

    Menurutnya, paspor miliknya tiba-tiba disita tanpa alasan jelas. Ia un harus menjalani pemeriksaan selama 3 jam lamanya, mulai pukul 23.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB dini hari.

    Bahkan, setelah pemeriksaan panjang selesai dilakukan, petugas malah meminta untuk foto selfie dengannya. Alhasil, curhatan Ozawa pun viral dan jadi sorotan publik.

    Curhatan ini ternyata juga ditanggi oleh konsulat Jepang. Mereka mengirimkan perwakilannya pada Kamis (8/11/2018) untuk menemui pihak Imigrasi dan meminta klarifikasi.

    Baca juga: Nah Lo Ketahuan! Sahabat Maria Ozawa Bongkar Kelakuan Petugas Imigrasi di Pestanya, Ternyata…

    Pertemuan antara perwakilan konsulat Jepang dan pihak Imigrasi digelar di kentor Kementerian Hukum dan HAM Bali. Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas masalah yang dialami Ozawa sebagai warga negara Jepang.

    Kepala Imigrasi kelas I Denpasar Agato PP Simamora mengungkapkan, pihaknya telah memberikan penjelasan pada perwakilan konsulat Jepang. Ia pun memberi penjelasan soal pemeriksaan terhadap Ozawa.

    “Pihak konsulat Jepang bertemu, lalu saya berikan penjelasan. Harapannya mereka bisa memahami kedaulatan hukum Indonesia, khususnya soal keimigrasian,” tutur Simamora, dikutip dari tribunnews.com, Jumat (9/11/2018).

    Menurutnya, setelah diberi penjelasan pihak konsulat Jepang bisa memahami langkah yang dilakukan oleh pihak imigrasi berkaitan dengan pemantauan kegiatan warga negara asing di wilayah Republik Indonesia.

    Selain itu, pihak imigrasi juga melakukan pemeriksaan setelah 3 minggu memantau kegiatan Ozawa. Terlebih lagi, beredar brosur mengenai kegiatan yang akan dihadiri Ozawa selama di Bali.

    Di brosur tersebut juga dicantumkan nomor kontak penyelenggara acara. Bagi yang ingin bergabung juga diwajibkan membeli tiket.

    Sementara itu, berdasarkan proses pemantauan oleh petugas, Ozawa diketahui menghadiri pesta ulang tahun yang digelar oleh Arnika alias Barbie Nouva di Revayah Ayung Villa di Jalan Sekar Tanjung XII No 188, Kesiman, Denpasar.

    Petugas juga mengantongi bukti untuk mengikuti acara tersebut harus membeli tiket seharga Rp 1,5 juta per orang