Konsumsi Makanan Ini Untuk Memangkas Lemak, Selamat Tinggal Perut Buncit!


SURATKABAR.ID – Perut yang membuncit tak hanya berpengaruh buruk bagi penampilan saja, tapi juga bisa berakibat tak baik karena menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang serius. Timbunan lemak yang ada bisa menimbulkan ketidaknyamanan bagi seseorang. Jika sudah begitu, kebanyakan orang akan berusaha diet dan melakukan olahraga.

Olahraga merupakan salah satu opsi untuk membuat perut kembali datar secepatnya. Namun selain itu, ada cara lain yang lebih efektif untuk memangkas lemak-lemak diperut, yakni dengan memakan makanan sehat, terutama yang rendah kalori.

Lantas, apa saja makanan yang lezat untuk disantap dan memberi Anda perut datar impian? Berikut empat makanan yang bisa ditambahkan ke dalam menu sehari-hari, seperti dilansir dari Be Beautiful melalui laporan Republika.co.id, Rabu (10/10/2018).

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, paprika, selada dan brokoli kaya akan mineral, vitamin, zat besi dan kandungan nurtrisi lainnya. Berbagai sayuran hijau ini bisa Anda konsumsi dengan cara dimasak terlebih dahulu. Anda juga bisa menyantapnya mentah dalam bentuk salad.

Baca juga: Hujan Meteor Draconids Hingga 10 Oktober, Begini Cara Melihatnya

2. Produk Susu

Susu rendah lemak dan produk turunan susu lainnya merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menghilangkan perut buncit akibat lemak. Susu rendah lemak dan yoghurt sebaiknya dimasukkan ke dalam menu diet karena kaya akan protein dan nutrisi. Mengonsumsi produk susu juga bisa membuat perut kenyang lebih lama.

3. Buah Kering

Seperti diketahui, buah kering mengandung lemak sehat di dalamnya yang tidak berdampak terhadap penambahan kalori. Buah kering ini membuat perut kenyang lebih lama sehingga tidak membuat Anda ingin sering makan.

Selain itu, buah kering juga membuat tubuh lebih berenergi serta dapat membantu meningkatkan metabolisme. Dan yang tak kalah baiknya, buah kering kaya akan asam lemak omega-3 yang diperlukan untuk kesehatan namun tak diproduksi secara alami oleh badan kita.

4. Salad Buah

Menjalani diet atau tidak, mengonsumsi buah merupakan sebuah keharusan. Pasalnya, buah banyak mengandung vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan metabolisme dan membuat Anda tetap aktif beraktivitas seharian. Tipsnya adalah memilih buah yang kecut untuk membantu tubuh membakar lemak. Silakan dicoba dan ucapkan selamat tinggal perut buncit!