Yakin Menang di Sumatera Utara, Ma’ruf Amin: Pokoknya Target Besar lah


SURATKABAR.IDCalon wakil presiden Ma’ruf Amin yang berpasangan dengan calon presiden Joko Widodo menargetkan kemenangan besar di Sumatera Utara pada Pilpres 2019 nanti. Ia menilai suara pemilih di Sumatera Utara cukup potensial.

“Saya harap Sumut ini, suara sangat signifikan kalau lihat dukungan masyarakat, saya punya harapan besar akan memperoleh suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Ma’ruf usai berziarah ke Makam Sisingamangaraja XII, Toba Samosir, Sumatera Utara, Jumat (5/10/18) sore dilansir dari kompas.com.

Meski demikian, Ma’ruf belum mengetahui secara spesifik persentase perolehan suara yang ingin diraih di provinsi itu. “Itu yang sangat sulit, pokoknya (target) besar lah,” kata dia.

Dalam kunjungannya, Ma’ruf mengungkapkan pendiri bangsa juga sudah mewariskan landasan yang kuat, yaitu Pancasila dan UUD 1945. Pancasila rahmat bagi bangsa Indonesia Indonesia dan UUD 1945 merupakan kesepakatan seluruh elemen bangsa dan negara. Kerukukan itu bukan barang murah, sebagai bangsa kita sudah wajib menjaganya.

Baca Juga: Blak-blakan Soal Ibadah, Ma’ruf Amin Ngaku Kalah dari Jokowi

“Bagi masyarakat Batak, yang memiliki landasan paradigma Dalihan Na Tolu, bangsa ini akan menjadi kuat dan hebat karena persatuan,” katanya.

Sebelumnya Ma’ruf melakukan kunjungan di Pasar Balige, Tobasa, sekira pukul 11.30 WIB. Kehadiran Cawapres ini sudah ditunggu oleh masyarakat dan para pedagang. Satu persatu warga yang sudah menunggu disalami pria yang ramah dan mudah senyum ini.

Selanjutnya Ma’ruf Amin melanjutkan berjalan kaki menuju Masjid Al-Hadhona yang berjarak 200 meter dari pasar. Sepanjang perjalanan menuju masjid, masyarakat juga sudah menunggu sembari menyambutnya dengan sapaan “Horas”.

Dilansir dari kompas.com, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Erick Thohir pernah mengatakan pihaknya optimistis bisa meraih suara untuk pasangan nomor urut 01 itu hingga 90 persen di Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Erick saat menghadiri acara deklarasi ‘Batak Bersatu Dukung Jokowi’ di Gedung Mulia, Kebon Nanas Jakarta Timur, Minggu (30/09/18) lalu. “Maunya 90 persen. Iya kita lihat nanti setiap bulan kan situasinya berkembang,” kata Erick.