Mengharukan! Kenang Sang Anak, Seorang Ayah Keliling Mumbai Lakukan Hal Ini


SURATKABAR – Cinta dan kasih sayang orang tua pada anaknya seringkali membuat orang tua melakukan hal yang tak pernah dibayangkan orang lain.

Itulah yang dilakukan Dadarao Bilhore. Ayah asal India itu bisa menemukan ketenangan batin dengan menutupi lubang di jalan raya serta meratakan jalanan yang rusak.

Melansir WorldofBuzz, Dadarao melakukan hal itu setiap hari setelah anak laki-lakinya meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas karena jalanan berlubang.

Sang anak, Prakash Bilhore meninggal tiga tahun lalu saat usianya masih 16 tahun. Dengan memperbaiki jalan-jalan, Bilhore merasa bisa membantunya menyembuhkan luka akibat kehilangan sang anak.

Baca Juga: Dikira Permen, 4 Bocah SD Telan Pil Ekstasi Milik Ayahnya 

Dadarao berharap tidak ada orang tua lain yang merasakan sakitnya kehilangan anak seperti yang dialaminya. Dadarao merasa harus melakukan sesuatu di jalanan Mumbai yang rusak dan membahayakan pengguna jalan.

Sebanyak 585 lubang di jalanan berhasil diperbaiki Dadarao. Dadarao menggunakan pasir dan semen yang dikumpulkannya di tempat konstruksi bangunan.

Ratusan lubang itu kebanyakan diperbaikinya sendiri, ada pula yang dilakukan dengan bantuan relawan.

Dadarao merasa perhatian yang diberikan oleh publik memberikannya kekuatan untuk mengatasi kepedihannya.

Terkadang, ia merasa sang anak masih ada di sekitarnya. “Kerja kerasku yang dihargai memberiku kekuatan untuk mengatasi kepedihan.” katanya. Dilansir dari tribunnews.com, Minggu, (16/09/18).

“Kapan pun aku pergi, aku merasa Prakash berdiri di sisiku,” ungkap Dadarao. Selain itu, statistik dari pemerintah menunjukkan, jalanan rusak dan berlubang menjadi penyebab kematian 3597 orang di India sepanjang tahun lalu.

Tak hanya di India, di Indonesia pun kecelakaan karena jalan berlubang miliki data statistik yang cukup tinggi. Sekitar 10 persen kecelakaan di jalan disebabkan oleh kerusakan jalan. kerusakan tersebut tidak hanya karena jalan berlubang, namun juga jalan licin, miring, dll.