Heboh Para Artis Edit Foto Dagu Lancip Diduga Sindir Roy Kiyoshi, Begini Kata Robby Purba


SURATKABAR.ID – Baru-baru ini tren terbaru tengah merebak heboh di Instagram. Beramai-ramai, para artis mengedit foto wajahnya dengan sangat berlebihan di bagian dagu mereka—yang tentunya memang disengaja. Tren edit foto berlebihan ini awalnya dimulai oleh Soimah, yang iseng-iseng mengedit tubuhnya agar jadi tampak sangat langsing. Kemudian ia berakhir mengedit foto wajahnya hingga dagunya menjadi sangat lancip.

Belakangan, hal ini kemudian diikuti oleh banyak artis lainnya seperti Ivan Gunawan, Inul Daratista, Rina Nose, dan masih banyak lagi. Mengutip laporan Grid.ID, Kamis (06/09/2018), Iis Dahlia juga tak mau ketinggalan. Penyanyi dangdut senior tersebut ikut mengedit foto dirinya dan membuat dagunya menjadi sangat lancip. Ia juga membuat hidungnya jadi tampak sangat mancung.

Sindir Roy Kiyoshi?

Awalnya, netizen menyambut tren ini sebagai sebuah hiburan. Tapi begitu giliran Iis yang mengunggah fotonya, kritik pun mulai muncul berhamburan. Sebenarnya, dari awal tren edit foto dagu lancip ini dimulai, netizen sudah mengira bahwa para artis sedang menyindir Roy Kiyoshi.

Belakangan diduga Roy melakukan perubahan pada bentuk wajahnya alias operasi plastik. Masih menurut dugaan sementara, hal ini jugalah yang sepertinya menjadi alasan Robby Purba berhenti sebagai host acara ‘Karma’ bersama sang Indigo, Roy.

Baca juga: Biasa Tomboy, 10 Foto Feminin Evelyn Nada Anjani Ini Bikin Netizen Pangling!

Dugaan netizen bahwa para artis sedang menyindir Roy dengan mengedit semua foto itu dibuktikan dengan komentar dari salah satu pengguna media sosial Instagram.

Lewat postingan Iis Dahlia, seorang netizen mengungkapkan bahwa dirinya tak perlu menyindir Roy Kiyoshi dengan foto tersebut. Menurut sang netizen, Iis dan Roy sama-sama mencari nafkah sebagai artis. Maka dari itu, sebaiknya tak perlu saling menghina.

View this post on Instagram

Duhhh kenapa makin giniiiiiiiiiiihhhhh Yankkk @ivan_gunawan hrs gimana iniii Bu @ani2medy ????

A post shared by Iis Dahlia (@isdadahlia) on

Tapi Iis kemudian memberikan pembelaan atas tuduhan tersebut dan membalas, “lu yg parah ko ngatain temen aku @roykiyoshi jaga sopan santun ya“.

Tak tinggal diam, Robby Purba bahkan sampai ikut meninggalkan komentar di postingan Iis Dahlia tersebut.

Menurut Robby, netizen tak perlu terlalu baper menanggapi fenomena edit foto dagu lancip ini.

Malah kalau kalian terlalu baper dan sensitive menyerang semua artis yang melakukan editan photo seperti ini, akan mempermalukan junjungan kalian sendiri,” tulis Robby seperti dikutip pada hari ini, Kamis (06/09/2018).

Robby juga menuliskan bahwa artis-artis senior seperti Iis dan yang lainnya tidak mungkin mengganggu kehidupan artis lainnya yang bisa dikatakan baru lahir kemarin sore seperti dirinya dan Roy.

Gak semua yg dibicarakan di Indonesia ini Mas Roy loh…” lanjut Robby.

Kendati telah melihat balasan Robby Purba, ini tak membuat kecurigaan para warganet mereda. Malahan, mereka kemudian jadi memunculkan pertanyaan berikutnya: apa faedahnya para artis melakukan hal ini dan membagikannya di sosial media? Apakah kelatahan ini kemudian bisa dikatakan tren dan challenge bagi yang melakukannya?

View this post on Instagram

Kesempurnaan millik TUHAN SHAY ?

A post shared by ? إيفان غوناوان ? (@ivan_gunawan) on