Ustaz Yusuf Mansur Gabung Jadi Tim Sukses Jokowi-KH Ma’ruf Amin


SURATKABAR.ID  Koalisi Indonesia Kerja (KIK) kembali menggaet tokoh-tokoh tenar untuk masuk ke dalam tim pemenangan bakal capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin. Kali ini, Ustaz Yusuf Mansur dipastikan masuk ke dalam struktur anggota tim sukses tersebut.

“Ya, ya. Pokoknya Yusuf Mansur ikut (ke tim sukses). Ikut bersama,” ungkap Bakal Cawapres KH Ma’ruf Amin di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018), dikutip dari Okezone.com.

Namun, ketika ditanyai lebih detail ihwal posisi Ustaz Yusuf, Rais Aam PBNU itu mengaku tak mengingatnya.

“Saya lupa. Lupa ya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Yusuf Mansur bertamu ke rumah KH Ma’ruf Amin di Jakarta Utara. Yusuf Mansur sempat berkelakar ingin membahas timses.

“Selain silaturahmi, bahas apa, Ustaz?” tanya wartawan.

Baca Juga: Nyebrang ke Prabowo, Sudirman Said Akan Ungkap Kelemahan Jokowi?

“Timses, he-he-he…,” jawab UYM sambil tersenyum. Setelah itu, ia masuk ke rumah Ma’ruf Amin.

Belakangan, Yusuf menegaskan pernyataannya itu hanya candaan. Yusuf Mansur mengatakan Ma’ruf adalah gurunya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, secara KIK berhasil menarik kader Partai Demokrat Deddy Mizwar menjadi Juru Bicara (Jubir) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dalam perhelatan Pilpres 2019 mendatang.

“Kami telah memutuskan dan sesuai dengan hasil koordinasi dengan bapak Jokowi bahwa bapak Deddy Mizwar itu sebagai salah satu juru bicara di dalam tim kampanye nasional pasangan Pak Jokowi dan Kiyai Makruf,” ungkap Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Saat disinggung soal kesanggupan dirinya untuk menjadi juru bicara Jokowi-Ma’aruf, Deddy menuturkan bahwa ia menyanggupinya. Seperti diketahui, Deddy sendiri merupakan kader dari Partai Demokrat, yang mana partai tersebut mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Mengenai fakta tersebut, pemeran film Naga Bonar tersebut enggan berkomentar banyak.