Menakjubkan! Susah Payah Cari Jodoh Bertahun-Tahun, Akhir Kisah Cinta Pria Ini Sukses Bikin Iri Netizen


SURATKABAR.ID – Bagi sebagian orang menemukan belahan jiwa adalah hal yang sangat berat. Dalam pencarian, tidak jarang kita harus menghadapi sejumlah masalah. Namun satu kisah penuh inspirasi dari Negeri Jiran Malaysia ini sukses bikin iri netizen.

Dilansir dari laman Tribunnews.com, Kamis (30/8/2018), melalui akun media sosial Facebook miliknya, seprang pemuda bernama Hilmi Syukran membagikan pengalaman hidupnya dalam menemukan pasangan. Yang mengejutkan, ia hanya menghabiskan waktu 3 hari hingga pernikahan digelar.

Kisahnya ditulis dengan tujuan untuk memberi motivasi kepada seluruh pria maupun wanita single di dunia, bahwa berputus asa ketika tak kunjung menemukan sang pujaan hati setelah menghabiskan waktu bertahun-tahun adalah kesalahan besar.

Pasalnya, meski yang namanya jodoh tak akan lari dan tertukar, namun tetap saja akan sia-sia jika tidak ada upaya menemukan mereka. Apalagi sebagai pria diharamkan hanya duduk berpangku tangan menanti datangnya jodoh di hadapan.

Hilmi mengaku mengenal wanita yang kini telah dinikahinya melalui situs jejaring sosial paling populer, Facebook. Di hari pertama, ia sudah membulatkan niat untuk mencari pasangan. Di hari yang sama ia meminta izin kepada si gadis untuk menemui orangtuanya.

Baca Juga: Waduh! Ditinggal Pacar Nikah, Lihat Pesan Terakhir Pria Ini untuk Sang Mantan yang Bikin Netizen Nyesek

Esoknya, ia datang ke kediaman si gadis dan mengutarakan maksud serta tujuannya di hadapan orangtua si gadis. Setelah menemui keluarganya, ia mengajak si gadis yang diketahui bernama Huda untuk menikah. Gayung bersambut, si gadis ternyata langsung menjawab ‘Ayo’.

Ia segera memberitahukan kepada sang ibu yang juga menyetujui rencananya. Hanya dalam waktu 3 hari sejak mengenal Huda, tanggal pernikahan ditentukan pada Sabtu (18/8). Perjuangan Hilmi selama 4 tahun mencari jodoh akhirnya berakhir dengan indah.

Tak hanya membagikan betapa mudahnya ia mendapatkan kebahagiaan setelah bertemu jodoh, Hilmi juga mengungkapkan perasaan groginya di hari pernikahan. Ada satu kejadian menarik ketika fotografer memintanya menatap mata sang istri, ia mengaku malu.

Fotografer suruh lihat mata dia pun saat tiga jepretan baru aku menengoknya. Malu woiii! Nikah dengan orang yang kita baru berkenalan dengan dia. Mau sentuh tangan dia? Tangan ini sudah bergetar, entah karena dingin atau panas. Seperti tak percaya, hebatnya Allah,” tulis Hilmi.

Di akhir unggahannya, Hilmi menambahkan 3 pedoman teruntuk mereka yang masih belum  juga dipertemukan dengan sang jodoh:

1. Jangan putus asa berdoa (rabbi la tazarni fardan wa anta kheirul waarisin) dan jangan berhenti berikhtiar. Biarlah apa orang mau bicara yang penting cari sampai jumpa orang yang Allah sudah matched up kan untuk kita.

2. Perempuan perbaiki diri sungguh-sungguh karena Allah supaya semakin mudah berjodoh oleh laki-laki yang baik. Tinggalkan hal yang laki-laki tak suka, apalagi yang Allah yg tak suka.

3. Lelaki, jangan pacaran. Kalai suka dia, terus ambil dia dengan cara yg baik which is directly kepada orang tua dia. Ingat, datangi dia dengan cara yang paling baik. Percayalah, Allah ada something yang Dia sembunyikan dulu dari kita. Ingat, Something good will come after. Dia akan bagi nanti as long as percaya sungguh2 pada Dia. Tau tau tau !