Fairel Si Bocah Melongo di Video Jokowi Ngaku Nggak Dibayar, Tapi….


SURATKABAR.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil memukau dalam pembukaan Asian Games 2018. Apalagi, dengan adanya aksi moge terbang yang diperankan oleh stuntman.

Tapi, bukan hanya aksi keren Jokowi yang jadi sorotan. Seorang anak bertubuh tambun yang mengenakan baju Pramuka juga menjadi bahasan netizen.

Pasalnya, anak ini melongo saat mengetahui bahwa pengendara moge tersebut adalah Jokowi. Aksi yang menggelitik ini ternyata berkesan bagi netizen. Sejak itu, banyak meme bertebaran di media sosial. Bahkan, netizen juga penasaran akan sosok bocah berseragam pramuka tersebut.

Dilansir tribunnews.com, Sabtu (25/8/2018), bocah tersebut bernama Muhammad Fairel Khalif Ramadhan. Fairel merupakan seorang siswa Sekolah Dasar di Bekasi yang ikut casting untuk menjadi pemeran di video pembukaan Asian Games.

Baca juga: Percaya atau Tidak, Kebiasaan Orang Indonesia Ini Bikin Bule Melongo!

Tapi, penampilannya itu bukanlah pertama kalinya ia muncul di layar kaca. Saat masih kelas 3 SD, Fairel pernah mengikuti ajang pencarian bakat, serta bermain dalam beberapa sinetron dan film.

Saat diundang sebagai bintang tamu talkshow Hitam Putih, Fairel menceritakan pengalamannya saat pembuatan video kepada Deddy Corbuzier. Ia mengaku melakukan lebih dari 2 kali , saat melakukan adegan melongo yang jadi sorotan itu.

“Eee.. tiga kali atau empat kali gitu. Udah lupa,” ujarnya seraya tersenyum.

Dalam kesempatan itu, Deddy juga menanyakan besaran fee atau bayaran yang diterima sebagai talent dalam pembuatan video tersebut. Apalagi video tersebut digunakan untuk ajang bergengsi.

Mendapat pertanyaan ini, Fairel terlihat bingung. Ia sempat menoleh ke kanan kiri dan bercanda menanyakan bayarannya ke Rico Ceper. Deddy kemudian memperjelas pertanyaannya. Namun, dengan polos Fairel mengaku tak dibayar.

“Enggak,” jawabnya sambil menggelengkan kepala.

Deddy lalu kembali bertanya untuk memancing jawaban berbeda. “Jadi dapat apa?” tanya Deddy.

Namun, Fairel lagi-lagi mengatakan bahwa ia tak mendapatkan apa-apa. Dia hanya mengiyakan saat Deddy bertanya soal nasi kotak.

Rico kemudian menyahut dan menduga bayaran tersebut diberikan pada ibu atau sekolah Fairel. “Dikasih kali, melalui bunda atau sekolah?” ujar Rico.

“Bunda,” jawab Fairel cepat.

Deddy pun kembali menyahut. “Oh, bunda dibayar, yang main kamu? Ibu yang luar biasa!” tutur Deddy seraya bertepuk tangan. Penonton di studio pun langsung tertawa mendengarnya.