Demokrat Ungkap Sikap Politik Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019


SURATKABAR.ID Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean bicarakan mengenai sikap politik Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019.

Seperti diketahui jika relawan Gatot saat ini telah terbelah, beberapa telah menyatakan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) dan ada juga kelompok relaan yang telah mendeklarasikan untuk memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

Ferdinand menyatakan bahwa Gatot pribadi baru akan menentukan sikapnya dalam waktu dekat. “Mungkin dalam beberapa hari ini, akan ada keputusan dari Pak Gatot apakah beliau akan mendukung salah satu pihak, atau mengambil sikap tidak berada di tim pemenangan tetapi akan mendukung dengan caranya,” ujar Ferdinand saat dihubungi, Kamis (23/8/2018), dikutip dari liputan6.com.

Baca Juga: Gatot Gagal jadi Capres, Relawan Terbelah

Menurut Ferdinand, Gatot memberikan respon yang cukup positif saat berkomunikasi dengan kubu Prabowo-Sandiaga. Katanya, sudah ada kesamaan visi dan misi terkait pembangunan bangsa Indonesia.

“Terutama kesamaan persepsi, kesamaan cara pandang terhadap situasi kebangsaan saat ini. Itu antara Pak Gatot dan Pak Prabowo kesamaannya juga pandangannya melihat ada satu masalah terhadap permainan proxy, yang memang mengganggu bangsa kita secara halus tetapi dampaknya sangat beda,” ungkap dia.

Sebelumnya, Sandiaga Uno telah mengklaim telah berusaha untuk medekati Gatot. Ia mengaku jika Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) yang selama ini mendukung Gatot telah bergabung kebarisannya. Ia terus mengejar agar Gatot pribadi yang bisa merapat ke kubunya.

“Saya sedang meminta waktu (untuk bertemu dengan Gatot), sudah hampir dua minggu belum diterima,” katanya saat menghadiri acara peluncuran buku karangan Mardani Ali Sera di Gado-Gado Boplo, Jalan Gereja Theresia, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018), dikutip dari tempo.co.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaGatot Gagal jadi Capres, Relawan Terbelah
Berita berikutnyaSKCK Prabowo yang Dipakai Daftar Capres Dipersoalkan