Dijenguk Yenny Wahid, Ahok Berpesan Agar Meniru Seperti Gus Dur


SURATKABAR.ID  Yenny Wahid telah menjenguk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Mako Brimob pada Senin (20/8/2018). Dalam pertemuan itu, Ahok mempunyai kegemaran baru yaitu bernyanyi.

“Pesan Ahok untukku dan untuk kita semua ketika aku mengunjunginya dua hari yang lalu. Kita bicara banyak hal, mulai dari kegemaran barunya yaitu bernyanyi, sampai proses perenungan dalam yang dilakukannya, untuk ikhlas menerima takdirnya,” tulis Yenny dalam akun instagramnya yang dikutip Detik.com, Rabu (22/8/2018).

Anak Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) ini mengatakan, Ahok bercerita mengenai mengatasi dirinya sendiri. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tetap ingin berjuang untuk negeri.

Selain itu, Yenny menyebutkan Ahok akan berbicara mengenai Pilpres 2019 nantinya. Diharapkan seluruh pihak untuk sabar menanti sikap Ahok di Pilpres 2019.

Yenny juga mengatakan, Putri Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini menilai Ahok tidak berubah. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tetap banyak bercerita. Menurut Yenny, Ahok makin bijak.

Baca Juga: Yenny Wahid Sebut NU Netral dan Tak Berpolitik Praktis

“Si Kokoh tetap bersemangat tinggi, tetap ingin berjuang untuk negeri,” imbuhnya.

Yenny menyinggung sikap Ahok di Pilpres 2019. Ahok dulu adalah wakil yang mendampingi Joko Widodo di DKI Jakarta. Akankah Ahok tetap mendukung Jokowi?

“Bagaimana sikapnya dalam pilpres nanti? Tunggu saja, dia pasti akan bercerita pada kita semua,” ungkapnya.

Saat dijenguk Yenny, Ahok menulis pesan dalam selembar kertas. Ahok meminta Yenny terus berjuang seperti yang diminta oleh Gus Dur.

“Kalau kita saat ini menghadapi tantangan gunakan perspektif yang benar, tantangan ini bukan menjatuhkan kita tetapi justru mempromosikan kita tetap untuk berjuang agar rumah Pancasila untuk semua anak bangsa.” Tulis Ahok

“Contohlah seperti Gus Dur jangan takut kehilangan jabatan dengan melanggar kebenaran dan keadilan,” sambung Ahok.