Persembahkan Emas Pertama untuk Indonesia, Menpora Pastikan Defia Rosmaniar Dapat Imbalan Ini


SURATKABAR.ID – Hanya berselang satu hari usai Opening Ceremony Asian Games 2018 digelar dengan begitu meriahnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia langsung membuktikan kemampuannya dengan merebut medali emas pertamanya.

Dilansir dari laman Bola.net, Minggu (19/8/2018), medali emas dipersembahkan oleh Defia Rosmaniar dari cabang Taekwondo, yang bermain di nomor pomsae tunggal putri, di JCC, Senayan, Jakarta pada Minggu (19/8), sore.

Pada laga final, Defia dipertemukan dengan atlet asal Iran, Salahshouri Marjan. Disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Defia berhasil menunjukkan aksi terbaiknya dan mengalahkan Salahshouri dengan skor akhir 8.690 – 8.470.

Keberhasilan Defia menaklukkan lawan dan mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia, disebut Imam Nahrawi, patut diapresiasi. Ia menegaskan akan memastikan bonus senilai Rp 1,5 miliar akan diserahkan kepada atlet berjilbab tersebut, diwartakan JPNN.com, Minggu (19/8/2018).

“Sesuai komitmen kami, setiap peraih emas kami berikan Rp 1,5 miliar sebagai bonus,” ujar Imam dengan singkat sebelum akhirnya berlalu mengawal Presiden Jokowi.

Baca Juga: Tak Disangka! Ini Dana yang Digelontorkan untuk Suguhkan Opening Ceremony Asian Games 2018 Nan Spektakuler

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Taekwondo Indonesia Marciano Norman mengaku masih ada sumbangan medali lainnya dari para atlet yang berjuang untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

“Kami berharap dukungan masyarakat Indonesia. Atlet-atlet kami akan berusaha keras untuk terus memberikan yang terbaik. Terimakasih atas doa dan dukungannya,” tuturnya tegas.

Sebelumnya, Defia di babak 16 besar berhasil mempecundangi Wong Kai Yu, atlet dari Hong Kong. Di babak perempat final, ia sukses meredam perlawanan Tuyet Van Chau dari Vietnam. Sebelum melenggang ke final, ia harus berhadapan dengan wakil Korea, Jihye Yun.

Gelar yang berhasil diraih Defia Rosmaniar dari cabang olahraga Taekwondo ini menjadi medali kedua yang dipersembahkan untuk Indonesia di Asian Games 2018. Sebelumnya, Edgar Xavier berhasil menyumbangkan medali perah dari cabang olahraga Wushu.