Wih, AHY Kocek Uang Hingga Ratusan Juta per Bulan untuk Pasang Baliho Ukuran Raksasa


SURATKABAR.ID Agus Harimurti Yudhoyono yang biasa akrab disapa AHY. Namanya selalu dimunculkan sebagai cawapres, bahkan sebelum Partai Demokrat memutuskan bergabung ke kubu petahana atau oposisi. Kini, ketika Demokrat bersepakat menjalin kekuatan dengan Gerindra, AHY tetap diusung sebagai cawapres.

Cara lain Demokrat untuk menjaga pesona AHY agar tetap berpendar di publik ialah dengan mendaulatnya menjadi Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat yang bertugas melakukan safari politik ke sejumlah partai dan tokoh nasional. Tercatat, ia sudah bertemu dengan Jokowi dan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Bagi warga Jakarta yang setiap harinya melewati jalan MT Haryono, Cawang Jakarta Timur dan Jalan Tendean Mampang pasti sudah tak asing dengan billboard bergambar Agus Harimurti Yudhoyono yang tak lain adalah anak Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, dikutip dari Jawapos.com pada Jumat (3/8/2018).

Wajah AHY terpampang jelas di kedua jalan tersebut. Tak tanggung-tanggung, baliho yang menggambarkan postur tubuh AHY lengkap dengan kostum abang none itu berukuran sekiranya 8×16 meter. Tentu saja baliho berukurang raksasa ini mencuri perhatian.

Baca Juga: PA 212 Bolehkan Demokrat Gabung, Asalkan AHY Bukan Cawapresnya

Tak banyak embel-embel lain selain logo AHY pada bagian bawah billboard. Dan jargon bertuliskan Sekarang dan Masa Depan.

Baju yang dikenakan pun sama. Tetapi jargon dan pose yang digunakan agak sedikit berbeda. Pada billboard itu jargon yang digunakan adalah SIAP dengan pose hormat.

Salah seorang Agen Iklan Billboard, Aris Muhammad menuturkan, harga iklan yang berlaku di setiap billboard berbeda-beda sesuai ukuran dan lokasi. Dia bilang untuk ukuran 8×16 meter seperti yang ada di Jalan MT Haryono, harganya Rp 135 juta per bulan.

Namun, tidak dapat dipastikan apakah AHY mengeluarkan kocek yang sama. Sebab, billboard yang dipatok seharga Rp135 juta/bulan milik Aris terletak di Jalan Raya Gatot Subroto tepatnya di Semanggi arah Cawang.