Rizal Ramli Sebut Hanya Dirinya dan Anies yang Bisa Kalahkan Jokowi


SURATKABAR.ID – Rizal Ramli yang merupakan Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta. Sehabis  pertemuan tersebut, Rizal sempat menyampaikan pendapatnya mengenai Pemilihan Presiden 2019, bahwa hanya dirinya dan Anies Baswedanlah yang bisa mengalahkan Jokowi.

“Saya memang bercanda sama Anies. Kalau ada kompetisi presiden yang fair, hanya dua orang yang bisa mengalahkan Jokowi, satu Anies Baswedan dan kedua Rizal Ramli, lainnya ecek-ecek-lah,” tutur Rizal di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (30/07/2018). Demikian sebagaimana dikutip dari laporan Kompas.com, Selasa (31/07/2018).

Kisahnya bermula saat Rizal mengagumi kinerja Anies selama menjadi gubernur. Menurut Rizal, Anies telah membuat kebijakan yang berpihak kepada masyarakat kecil, meskipun tidak populer.

Rizal kemudian melanjutkan pembicaraan mengenai Pilpres. Ia mengatakan, Anies dan dirinya cukup mampu untuk ikut Pilpres 2019 melawan Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi).

“Tapi bagaimana akhirnya, bagimana ujungnya, kita lihatlah dinamika perkembangannya,” imbuh Rizal.

Baca juga: Jika Diberi Mandat Maju Capres 2019, AHY Dinilai Tepat Dampingi Anies

Ia menambahkan, dia akan menerima jika mereka sama-sama bersaing pada Pilpres 2019.  Rizal juga berkelakar, bila seandainya Anies dan dirinya maju berduet di pilpres, itu karena mereka berteman sejak masih dibangku mahasiswa, demikian dilansir dari laporan TribunNews.com.

“Kalau Anies maju jadi capres, saya maju jadi (calon) presiden, karena kita teman lama. I think that’s better for Indonesia. Tidak ada lagi model musuh-musuhan,” sebutnya lagi.

Untuk Indonesia Lebih Baik Lagi

Pakar ekonom itu juga menyebutkan ada kesepahaman dia bersama Anies, bahwa diperlukan sebuah langkah untuk mengubah dan membuat Indonesia lebih baik lagi ke depannya. Mereka sepakat Indonesia butuh perbaikan dan tak bisa terus dibiarkan seperti keadaan yang sekarang ini.

“Kita berdua sepakat bahwa Indonesia tidak bisa begini terus, Indonesia harus di perbaiki, Indonesia bisa kok jadi negara hebat seperti negara lain, itu kesepakatannya,” ucapnya.

Sebelumnya, Rizal Ramli menyatakan akan maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Namun, sampai hari ini dia belum memiliki kendaraan politik. Anies terlihat senyum-senyum saja mendengar berbagai pernyataan Rizal.

Usai Rizal berbicara, Anies ikut berkomentar tentang pernyataan Rizal. Ia menegaskan saat ini posisinya bukan sebagai capres atau mencalonkan sebagai presiden.

“Saya urus Jakarta, saya tidak mencalonkan, Bang Rizal calon dan saya tidak,” tukas Anies.