Moeldoko Bakal Keluar dari Hanura. Ada Apa Ini?


SURATKABAR.ID Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengaku bakal meninggalkan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Saat ini Moeldoko tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Hanura.

Moeldoko mengaku ingin fokus pada apa yang kini ia kerjakan. “Saya sudah menyiapkan diri mengundurkan diri dari Hanura. Saya akan fokus pada pekerjaan dahulu,” kata Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, Senin (2/7/2018), dikutip dari cnnindonesia.com.

Ia mengaku jika posisinya di Hanura saat ini tak memiliki banyak pengaruh. Sedangkan pekerjaanya sebagai KSP sudah cukup banyak. Ia telah menjabat sebagai KSP setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Januari 2018 silam.

Jabatan yang kini diembannya di pemerintahan membuat dirinya ingin fokus dan keluar dari partai besutan Wiranto tersebut.

“Saya mempertimbangakan mengundurkan diri karena tugas di sini semakin tinggi frekuensinya, semakin banyak. Saya pikir biar saya fokus betul,” tutur mantan Panglima TNI ini sambil tertawa.

Baca Juga: Harga Pertamax Naik, Amir: Pemerintahan Jokowi Panik Luar Biasa

Meskipun telah berencana keluar, Moeldoko menyatakan jika hal tersebut belum disampaikan secara resmi kepada Wiranto sebagai pendiri partai atau Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

“Belum sih. Tapi secara bisik-bisik waktu itu Pak Wiranto, saya sudah sampaikan. Ke Pak OSO belum,” ucapnya.

Moeldoko sendiri sempat menjadi kandidat Ketua Umum Hanura untuk menggantikan Wiranto yang mundur karena ditunjuk Jokowi sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Namun ternyata OSO menjadi calon tunggal dan terpilih secara aklamasi dan Moeldoko masuk di susunan Dewan Pembina yang diketuai oleh Wiranto.

Saat ini, selain sebagai kepala Staf Presiden, Moeldoko juga masih menjabat sebagai ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia atau HKTI.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMendagri Puji Anies Baswedan sebagai Gubernur Indonesia, Ada Hubungannya dengan Pilpres 2019?
Berita berikutnyaGunung Agung Meletus, Abu Vulkanik Bergerak ke Arah Barat