AHY Kritik Pemerintahan Jokowi, Golkar Bocorkan Hal Ini

SURATKABAR.IDAgus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) terlalu fokus membangun infrastruktur, tanpa memikirkan membangun manusia.

Pernyataan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itupun langsung ditepis oleh salah satu partai politik pendukung Jokowi, yakni Partai Golkar.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Maman Abdurachman mengatakan, penekanan Jokowi dalam pembangunan infrastruktur dinilainya bukan tanpa alasan. Sebab, kebijakan itu untuk membuka jalur distribusi logistik agar lebih efisien.


“Optimalisasi pembangun infrastruktur dalam rangka untuk membangun dan membuka saluran-saluran alur distribusi logistik dan transportasi yang tentunya akan berefek secara luas kepada banyak hal,” kata Maman, dikutip dari JawaPos.com, Senin (11/6/2018).

Menurutnya, sudah banyak kebijakan strategis yang diambil mantan Gubernur DKI Jakarta itu, termasuk pembangunan manusia seperti yang dikritisi oleh AHY.

Baca juga: Singgung Program Jokowi, AHY: Apa Kabar Revolusi Mental?

“Tidak benar juga kalau dibilang pemerintahan sekarang hanya mengurusi infrastruktur saja. Banyak hal juga kok yang diurusi dari energi, perindustrian, pertanian, kehutanan, pariwisata, kesehatan, dan lain-lain,” ujar Maman.

Dia tak menampik masih banyak yang harus dievaluasi dan disempurnakan.

“Pemerintahan sekarang ini kan baru berjalan 3 tahun lebih masa efektif dan meneruskan warisan pemerintahan yang sebelumnya dari yang baik, kurang baik, sampai yang jelek. Ya, harus dievaluasi semua,” pungkasnya.

AHY menyebut saat ini Presiden Jokowi hanya fokus kepada pembangunan infrastruktur. Padahal ada yang lebih penting yakni pembangunan manusia.

“Saudara-saudara, sebenarnya pada awal pemerintahan Presiden Joko Widodo, sebagian besar rakyat menaruh harapan kepada program pembangunan manusia Indonesia,” ujar AHY membuka pidato politik bertema Dengarkan Suara Rakyat di JCC, Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Mantan calon Gubernur DKI Jakarta itu lantas mempertanyakan program revolusi mental yang digagas Jokowi.

“Ketika pemerintah saat itu berhasil membangun ribuan kilometer jalan, ratusan jembatan dan proyek infrastruktur lainnya, pantas kita patut bertanya, apa kabar revolusi mental?” tanya AHY.

Loading...