Sindir Artis Berhijab dan Ustadz, Uus Lagi-Lagi Cuma Bisa Sembunyi di Balik ‘Maaf’ pada Akhir Kontroversinya


SURATKABAR.ID – Komika Uus dikenal telah berulang kali mengunggah kalimat-kalimat sindiran yang bernada menyinggung banyak pihak melalui akun media sosial miliknya. Dan baru-baru ini ia kembali menyematkan kata ‘maaf’ usai membuat kontroversi terbarunya.

Uus, seperti yang dilansir dari laman Grid.ID, berupaya mendinginkan emosi para netizen yang terlanjur terbakar lantaran postingannya hanya dengan permohonan maaf. Permintaan tersebut ia unggah melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa (15/5).

Bersama dengan foto dirinya dengan buah hati, ia memajang tulisan panjang lebar yang berisi permintaan maaf jika cuitannya menimbulkan perbedaan penafsiran dari kalangan netizen sehingga ada yang merasa tersinggung dan akhirnya tersudut lantaran unggahan tersebut.

Ia menuliskan alasan bahwa cuitan tersebut sengaja ia buat sebagai bentuk keresahan dirinya terhadap aksi-aksi terorisme yang belakangan membuat gempar Indonesia. Tak lupa ia menambahkan permohonan agar hal tersebut tidak menimbulkan kebencian atas dirinya.

Salam damai untuk kita semua. Terima kasih sudah saling mengingatkan. Yang kasar ataupun halus. Saya sudah baca semua komentarnya. Saya sudah respon sebisanya. Ini konklusi dari apa yang say abaca di kolom komentar. Kurang lebihnya saya mohon maaf,” tulisnya, dikutip dari Grid.ID, Selasa (15/5/2018).

Baca Juga: Keputusan Rina Nose Lepas Jilbab Tuai Cercaan, Begini Pembelaan Komika Uus

Maafkan saya yang berasumsi sepihak dan saya sudah memaafkan temen-temen juga yang berasumsi sepihak. Sekali lagi maaf ya dan terima kasih,” ujar pemilik akun Instagram @uusbiasaaja sebagai caption foto yang ia unggah.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri beragam reaksi dari para netizen. Sebagian menyetujui statement yang dikeluarkannya, sementara yang lainmencerca permintaan maaf yang selalu digunakan Uus setiap kali menuliskan ungkapan penuh kontroversi.

Prasangka buruk adalah dusta terbesar us,” ungkap @wikaizza_98.

Kali ini kamu bener kok bro. Yg cerdaa bakal faham,” tulis @rianimation.

Statement minta maaf gitu aja terus,ampe lebaran monyet. harusnya jadi pembelajaran jgn kaya badak yg msk kubangan lagi lah bang. Malu udah punya anak juga harus jadi imam yg baik buat anak,” komentar @pmeetha93.

Mangkannya punya mulut jangan asal ngomong jeplak aja, enak banget minta maaf nanti ngulang lagi,” celetuk @jali07_inst.

Istigfar ka uus. smoga Allah bukakan pintu hidayah seluas2 nyaa,” cetus @srii_darma97.

Berikut ini unggahan Uus yang dinilai bernada SARA: