Kocak! Dua Pencuri di Batam Beraksi dengan Motor Gandeng, Tapi Lihat Apa yang Digondolnya


SURATKABAR.ID – Pelaku tindak kejahatan akhir-akhir ini semakin berani bertindak. Bukan hanya nekat melakukannya meski berada di tengah keramaian, namun juga nekat menggondol barang apapun yang dapat menghasilkan uang. Seperti yang dilakukan dua pencuri di Batam berikut ini.

Aksi pencurian yang berhasil terekam kamera seorang bernama Nusra Perdana Akbar ini, seperti dilansir laman Grid.ID dari Instagram Ndorobei pada kamis (10/5), terjadi pada pagi hari sekitar pukul 4.21 dan berlokasi di dekap Simpang Bengkong Indah Batam.

Tidak sedikit netizen yang mengira awalnya video tersebut merupakan aksi begal. Dalam video hitam putih memperlihatkan dua pemuda yang mengendarai motor modifikasi dengan memasangkan gerobak beroda pada bagian samping itu tengah mengawasi situasi di sekitar.

Satu pemuda di dalam gerobak turun sembari menutup bagian wajahnya. Tak berselang lama, pemuda tersebut mengambil sesuatu. Rupanya ia menggondol satu per satu besi penutup saluran air. Total ada 4 lonjor besi berukuran 30 cm X 2 m yang diambilnya.

Kejadian pencurian empat besi penutup selokan yang berlangsung tak lebih dari 2 menit itu pun langsung menarik perhatian penghuni jagad maya. Mereka memenuhi unggahan Ndorobei dengan beragam komentar menggelitik menanggapi hasil curian yang nilainya tak seberapa.

Baca Juga: Videonya Viral, Begini Pengakuan Mencengangkan Dua Bocah Ingusan Pencuri Uang nasabah di ATM Makassar

Maling nanggung amat padahal klo di penjara sama aja masanya,” tulis akun bernama @dedisanjani.

Ini yg namanya jeli liat peluang,” celetuk akun @muh_sultan_suhendar.

Jual kilo…apapun disikat kalau dah sakau…,” timpal akun lain bernama @chaoosbreak.

Padahal ga nyampe 100rb tuh di kilo . Diembat juga,” komentar akun @mauzanafirdaus.

Lihat aksinya di video berikut:

Kejadian pencurian serupa sebelumnya pernah terjadi di Medan. Diberitakan ketika warga tengah terlelap, ketika itu kawanan maling melancarkan aksinya. Namun beruntung, aksi kejahatan M Syahroni Purba (25) berhasil dipergoki warga setempat.

Diberitakan, ketika si pelaku engah menggotong pagar rumah milik Gunawan (58), masyarakat di Jalan Pembangunan, Kelurahan lalang, Sunggal berhasil menggagalkan pencuri yang ketika itu beraksi bersama seorang rekanannya.

“Pelakunya ini ada dua orang. Tersangka MSP (Syahroni) bertugas mengangkut pagar curian milik korban,” jelas Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi terkait kejadian tersebut pada Jumat (26/1).


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler

Loading...

Berita sebelumyaMenakar Usia Ideal Untuk Menikah Menurut Riset Ilmiah, Kapan Waktu yang Tepat?
Berita berikutnyaBlak-Blakan! Lina Ungkap Sebabnya Ceraikan Sule, karena ‘Arogan’ Termasuk Saat Beli Moge