Jika Prabowo Sudah Berbuat Sesuatu, Gerindra: Saya Kira Lewat Tuh Pak Jokowi

SURATKABAR.IDDewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra dari 34 provinsi di seluruh Indonesia mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) 2019.

Acara deklarasi tersebut berlangsung di sebuah hotel di kawasan Cikini, Jakarta pada Senin (12/3/2018) malam dan dihadiri oleh para Ketua DPD Gerindra.

Para Ketua DPD yang hadir sempat melakukan pertemuan tertutup selama satu jam. Setelah itu, mereka langsung mendeklarasikan dukungannya pada Prabowo.

“Alhamdulillah terwakili seluruh republik ini, mulai dari Kalimantan, Sulawesi, Jawa kemudian Sumatera, Papua, Indonesia bagian timur. Dari hasil diskusi, ada kesepakatan bersama bahwa kami sepakat mencalonkan Pak Prabowo menjadi calon presiden,” kata Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik, dikutip dari Kompas, Senin (12/3/2018).

M Taufik yakin bahwa Prabowo bisa mengalahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Jika melihat beberapa survei, elektabilitas Prabowo masih di bawah Jokowi. Menurutnya hal itu terjadi karena Prabowo belum turun gunung.

“Kan Pak Prabowo belum ngapa-ngapain. Belum ngapa-ngapain aja sudah punya angka segitu. Apalagi kalau sudah ngapa-ngapain. Saya kira lewat tuh Pak Jokowi,” kata Taufik di Jakarta, dikutip dari Kompas, Senin (12/3/2018).

Taufik tak setuju jika Prabowo disebut sebagai king maker yang hanya berada di balik layar Pilpres 2019 mendatang. Ia berpendapat bahwa Prabowo masih layak bertarung dan memenangi kontestasi tersebut.

“Itu pasti bukan dari Gerindra yang ngusulin itu (Prabowo sebagai king maker). Kalau Gerindra usul Pak Prabowo capres karena kami yakin negara ini berubah,” katanya.

Dalam malam deklarasi tersebut, rupanya tak hanya perwakilan Ketua DPD seluruh Indonesia saja yang hadir. Dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra juga hadir Wakil Sekretaris Jenderal Andre Rosiade dan Ketua Adbokasi Habiburrahman.