Tegas! Kena Fitnah dan Disebut Anti-NKRI, Ustaz Somad: Pasti Tidak Punya Paket Data


SURATKABAR.ID – Ustaz Abdul Somad sempat harus berhadapan dengan massa yang mengatasnamakan dirinya Komponen Rakyat Bali (KRB). Namun hal itu tak menghalangi penceramah ini mengisi pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid An-Nur, Denpasar.

Dalam ceramahnya di masjid yang berlokasi di Jalan Diponegoro Denpasar tersebut, Ustaz Somad menegaskan kepada para jamaah bahwa pernyataan yang menyebut dirinya anti dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah fitnah, seperti diwartakan Republika.co.id.

Pihak tak bertanggung jawab tersebut menyebarkan isu hanya berbekal sejumlah potongan video pendek yang diambil dari media sosial. Tokoh agama yang berasal dari Pekanbaru ini menegaskan hal tersebut bukanlah fakta yang sebenarnya tentang dirinya.

“Jika ada isu saya anti-NKRI, ini pasti dibuat sama orang yang tidak punya paket data, karena hanya menonton video pendek,” kelakar Ustaz Somad di Masjid An-Nur, Denpasar, Bali, Jumat (8/12) malam, yang langsung ditanggapi jamaah, seperti yang dikutip dari laman Republika.co.id, Sabtu (9/12/2017).

Baca Juga: Tak Etis! Sumenep Batik Festival Umbar Aurat, Begini Komentar Nyelekit Pengurus NU

Sebelumnya KRB yang terbentuk dari organisasi kemasyarakatan (ormas) Laskar Bali, Patriot Garuda Nusantara (PGN),  Padepokan Sandi Murti dan Banaspati melakukan unjuk rasa di halaman Hotel Aston Denpasar, tempat Ustaz Somad menginap. Mereka mengumpat dan mengancam tokoh agama ini.

Namun ia meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak tersulut emosi lantaran fitnah yang tersebar luas tersebut. Ia tak lupa mengajak publik untuk terlebih dahulu mencari tahu kebenaran atas berita yang ada, sebelum akhirnya menjatuhkan vonis.

Pengajian di Masjid An-Nur yang menurut agenda diselenggarakan pada pukul 20.00 WITA harus tertunda. Mediasi antara massa KRB dengan penceramah dari Bumi Andalas yang dilakukan pihak kepolisian tak berjalan sesuai rencana. Massa bersikeras menuntut acara dihentikan.

Baca Juga: Deklarasi Trump Bikin Ricuh, Begini Tanggapan Warga Muslim, Kristen dan Yahudi Yerusalem

“Ustaz Somad tidak cinta NKRI. Kami Laskar Bali cinta NKRI. Usir Ustaz Somad,” seru Sekretaris Jenderal Laskar Bali I Ketut Ismaya yang tetap menolak acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diisi oleh Ustaz Abdul Somad, Jumat (8/12).

Menurut mereka, Ustaz Somad mendukung sistem khilafah di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal itu seperti terekam di sejumlah video di mana ia sering mengafirkan pemeluk agama lain maupun orang yang tak seiman. Bahkan ia kedapatan mengomentari simbol agama lain.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler

Loading...

Berita sebelumyaTak Etis! Sumenep Batik Festival Umbar Aurat, Begini Komentar Nyelekit Pengurus NU
Berita berikutnyaTak Adil! Setelah Cucunya Meninggal Akibat Difteri, Kakek Ini Menderita karena Dikucilkan