Sandiaga Ogah Pakai Pantofel, Jokowi Enteng Bilang Begini



SURATKABAR.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno beberapa kali kedapatan tak memakai pantofel sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas.

Dibanding pantofel, Sandi mengaku lebih nyaman mengenakan sepatu kets. Menurutnya, sepatu kets lebih memudahkan dirinya untuk beraktifitas.

Selain sepatu, Sandi juga dianggap melanggar Pergub karena tak pernah memakai ikat pinggang yang menjadi salah satu item wajib dalam pakaian dinas.

Siapa sangka, pelanggaran yang dilakukan Sandi ini ternyata menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sandi mengaku, Jokowi sempat menyinggung hal ini ketika keduanya bertemu beberapa waktu lalu.

Baca juga: Jleb! Buni Yani Divonis 1,5 Tahun, Kuasa Hukum Ahok Ucapkan Sindiran Ini

Awalnya, Jokowi menanyakan soal sepatu yang dikenakan Sandi. Apakah sudah sesuai dengan Pergub atau belum. Sebab, selama ini Sandi selalu memakai sepatu lari.

“Pak Jokowi kan ngecek, ‘Sepatunya gimana? Apa udah sesuai dengan pergub?’, ‘Sudah, tetapi masih ada satu Pak, yang ini saya belum bisa. Masih berusaha menyesuaikan karena dari kecil saya enggak pernah pake belt,” ujar Sandi menirukan ucapannya dengan Jokowi, Senin (13/11/2017) malam, dilansir tribunnews.com.

Ternyata, dalam pertemuan tersebut Jokowi juga tak mengenakan ikat pinggang. Presiden juga sempat menunjukkannya pada Sandi dengan menaikkan bajunya sedikit.

“Wong saya juga enggak pakai belt, kok.’ Dia bilang gitu. ‘Ubah aja Mas Sandi, ubah aja. Wong pergub itu 5 menit. Kalau saya yang bikin waktu itu saya ubah.’ Kita ketawa-ketawalah,” lanjut Sandi.

Sandi memang tak pernah terlihat mengenakan ikat pinggang. Bagian tali untuk ikat pinggang, diganti dengan kancing dan alat pengencang (tightener). Meski tak sesuai, Sandi tak akan meminta Anies untuk mengubah Pergub. Menurutnya, Anies selama ini tak masalah dengan gayanya berpakaian.

“Buat saya sekarang prioritasnya kerja. Saya enggak mau ngebebaninPak Anies suruh bikin pergub gara-gara saya,” ucapnya seraya terkekeh.

Komentar

komentar


Berita Terpopuler