Kisah Viral PRT Indonesia yang Goreng Louhan Majikannya, Faktanya Ternyata….


b75bc065740fa5656121eb5995037ebc


SURATKABAR.ID Kisah seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia di Singapura, berhasil membuat majikannya prihatin sekaligus tak habis pikir siapapun yang membacanya.

Sebabnya, seperti diberitakan Tribunnews, saat majikan itu menyuruh si asisten rumah tangga untuk menyediakan menu makan malam, si asisten rumah tangga itu malah menggoreng ikan Lou Han peliharaan si majikan.

Kisah kocak ini seperti dibagikan oleh Farhan, seorang pria asal Singapura, ke laman allsingaporestuff.com.

Dalam kisah itu, Farhan mengungkapkan bahwa saat sedang bekerja, dia menelepon pembantunya untuk menyiapkan makan malam.

Dengan demikian, begitu dia tiba di rumah, makan malam pun bisa langsung tersaji.

Nah, saat majikan itu akhirnya tiba di rumah, dia terkejut melihat ikan goreng dengan benjolan di kepala.

Saat itulah dia sadar bahwa ikan goreng di piring itu adalah ikan Lou Han peliharaannya.

“Aku terkejut ketika sampai di rumah dan melihat ikan Lou Han sudah dalam kondisi digoreng,” ujarnya.

“Aku sebenarnya marah, tetapi aku juga tidak bisa menyalahkannya karena mungkin perintahku yang kurang jelas,” pungkasnya.

Diketahui kisah viral itu berawal saat seseorang yang mengaku bernama Zhi Cun mem-posting tulisan dan foto ke grup All Singapore Stuff pada 27 Desember 2016. Berikut ini isi pesannya:

Recently I employed a new Indonesian domestic helper to help out with my hectic housework. I called her to use the fresh fish at home and fry it for dinner tonight.

To my shock when I reached home, I saw my pet Luo Han fish fried and on the dinner plate. I am angry but I cannot blame my domestic helper because maybe my instructions was not clear enough to her.

Should I be upset with myself or my helper? Sigh.

Zhi Chun
A.S.S. Contributor

7dedb574-7a8d-4b9c-8a75-70ffb88f36af

Intinya, Zhi Cun selaku majikan kaget bukan kepalang karena asisten rumah tangganya asal Indonesia memasak ikan Lou Han untuk makan malam. Dia marah tapi tak bisa menyalahkan si pembantu karena menduga instruksinya kurang jelas.

Tentu saja, posting-an ini menarik perhatian. Seperti kita tahu, ikan Lou Han berharga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Lagi pula, Lou Han memang bukan ikan untuk dimakan, melainkan dijadikan peliharaan atau dikoleksi.

Di grup Facebook All Singapore Stuff, pesan Zhi Cun di-share ribuan orang. Juga mengundang ratusan komentar. Ada yang mempercayai, ada yang kritis. Ada juga yang menganalisis ikan di foto itu berbeda jenis.

Namun dilansir dari All Singapore Stuff via detikcom , Jumat (30/12/2016), cerita Zhi Cun memang tidak sepenuhnya benar. Di akhir tulisan soal ‘aksi’ asisten rumah tangga asal Indonesia itu, si editor menuliskan

This article is very highly satirical and readers should not take this too seriously or risk getting stomach pain’.

Jangan asal percaya posting-an di media sosial. Seperti pesan editor All Singapore Stuff, artikel itu hanya kisah satire. Kalau terlalu serius, risikonya Anda bisa sakit perut.

 

Komentar

komentar