Ahok: Tuntun Saya Jadi Gubernur Amanah Sesuai Teladan Nabi


ahok


SURATKABAR.ID – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Huda, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Ahok meminta kepada jamaah yang hadir agar dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya atas kekurangan dan kekhilafan yang pernah ia lakukan.

Ia juga meminta didoakan agar persidangan kasus dugaan penistaan agama yang tengah dihadapinya dapat berjalan lancar.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Selasa (13/12/2016), Ahok akan melaksanakan sidang perdananya terkait kasus penistaan agama karena menyitir Surat Al Maidah ayat 51 beberapa waktu lalu.

“Saya sebagai manusia yang penuh kekurangan untuk para kiai, ustaz, alim ulama, yang hadir di tempat ini, juga ibu muslimat yang hadir, khususnya umat Islam seluruh Indonesia, saya minta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk saya,” tutur Ahok seperti dilansir tribunnews.com.

Dalam kesempatan itu pula, Ahok meminta agar dirinya selalu diingatkan serta dituntun agar menjadi gubernur yang amanah dan sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.

“Bimbinglah saya, ingatkan saya, dan tuntun saya agar saya menjadi gubernur yang amanah yang sesuai dengan sifat Teladan Nabi Muhammad,” imbuhnya.

Tak hanya meminta maaf dan doa agar persidangannya dilancarkan di depan ratusan umat Islam yang hadir dalam kegiatan tersebut, Ahok juga mengucapkan terima kasihnya kepada para kiai dan ulama yang telah memberikan nasehat padanya.

Tak berbeda jauh dengan Ahok, Agus Harimurti Yudhoyono juga turut serta dalam peringatan Maulid Nabi di Jakarta Timur. Di tempat tersebut, Agus meminta doa kepada masyarakat dan dapat menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta di 2017 mendatang.

Sementara pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, merayakan Maulid Nabi dengan melakukan rekaman lagu Rindu Rasul.

Komentar

komentar


Terpopuler