Jika Menang Nanti, Sandiaga Janjikan 3 Kursi Menteri untuk Generasi Milenial


SURATKABAR.ID – Jika keluar sebagai pemenang dalam pemilihan presiden 2019, Sandiaga Salahuddin Uno yang merupakan calon wakil presiden nomor urut 02 menjanjikan akan menyediakan tiga kursi menteri di kabinetnya kepada kaum milenial. Sebagaimana diketahui, kerap dikenal dengan istilah generasi Y yang kini mulai memasuki usia produktif. para milenial ini lahir antara 1980 hingga 2000an.

Menurut Sandiaga, pemerintah akan membutuhkan orang yang mengerti terhadap cara berpikir kaum milenial. Sebab pasalnya, pada 2020 mendatang, sepertiga atau 85 juta dari total penduduk Indonesia akan didominasi oleh kaum millenial.

“Hanya milenial yang ngerti cara pikir milenial. Makanya kita janji bakal isi tiga kursi menteri di kabinet Prabowo-Sandi dengan kaum milenial,” papar Sandiaga di Palembang, Jumat (07/12/2018). Melansir laporan CNNIndonesia.com, Sabtu (08/12/2018).

Jatah tiga kursi untuk milenial ini terdiri dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta posisi Menteri Riset dan Teknologi.

“Kalau perlu lebih dari tiga juga kita sediakan. Tentunya harus berbasis keunggulan kaum milenial itu. Jadi kami buka peluang koalisi ke depan adil dan makmur. Kami akan buka peluang ini selebar-lebarnya,” ujar Sandiaga.

Baca juga: Kunjungi Buya Syafii, Sandiaga Uno Dibekali Banyak Wejangan

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan, para kaum milenial jangan terpaku hanya untuk mencari pekerjaan. Sebagai generasi penerus bangsa, kaum milenial dituntut agar dapat berinovasi dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Ekonomi sekarang lagi lesu, cari kerja gak gampang. Tapi milenial jangan putus asa, karena kalian bisa menciptakan pekerjaan dengan jadi enterpreneur,” bebernya.

Sandi menambahkan, kaum milenial harus jeli dalam mencari peluang menciptakan pekerjaan. Mulai dari bisnis kuliner hingga berbagai peluang bisnis lainnya yang dapat memberikan keuntungan.

“Saya dan Pak Prabowo juga akan sangat konsen terhadap kesejahteraan rakyat dengan meningkatkan perekonomian,” ungkapnya kemudian.

Terima Amplop

Saat hendak menunaikan salat magrib bersama Imam Masjid Agung Palembang KH Nawawi Dencik di kawasan Kemuning, Palembang, Jumat (07/12/2018), Sandiaga Uno juga dikejutkan oleh dua orang pemuda asal Palembang, Sumatera Selatan.

Ketika masuk ke dalam mobil dan hendak pergi, kaca mobil yang ditumpangi Sandiaga diketuk oleh seorang pemuda berjaket merah. Sandiaga pun menurunkan kaca jendela mobilnya untuk mengetahui niat pemuda itu.

“Pak Sandi, ini Pak saya mau kasih ini,” kata Rangga, pemuda yang mengaku dari Gerakan Milenial Indonesia Sumsel seraya memberikan amplop putih kepada Sandiaga.

“Apa ini? Wah,” tutur Sandi sambil menyobek amplop tersebut dan mengeluarkan selembar Rp 50 ribu dan selembar Rp 100 ribu dari amplop tersebut.

“Ini dari saya dan teman saya ini, Adam. Saya Rangga pak GMII Sumsel. Ini uang buat perjuangan kampanye Bapak, titip anak muda Pak,” tukasnya.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu pun tampak terhenyak. Dalam sepersekian detikia diam tanpa mampu berkata-kata. Kemudian Sandiaga berterima kasih kepada dua pemuda itu dan memasukkan kembali uang ke dalam amplop putih yang sudah sobek tersebut.

“Terima kasih banyak, ini saya terima,” respon Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, dana itu akan dilaporkan ke Badan Pemenangan Nasional biar tercatat sebagai sumbangan kampanye.

“Nama kalian akan dicatat. Terima kasih banyak,” tukas Sandiaga.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.