Lirik Anies Baswedan, Prabowo: Demi Kepentingan Bangsa dan Negara Kita Akan Buka Pintu


SURATKABAR.ID Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belakangan semakin santer masuk dalam bursa capres untuk Pilpres 2019 mendatang. Beberapa partai politik dikabarkan tengah mempertimbangan Anies untuk melawan Joko Widodo (Jokowi).

Akan tetapi, munculnya nama Anies sebagai capres tentu saja menggangu posisi Prabowo Subianto yang memang digadang-gadang menjadi penantang paling kuat untuk mengalahkan Jokowi. Menanggapi wacana tersebut, Prabowo memberikan signal bakal membuka peluang untuk Anies.

“Ya itulah saya bilang, musyawarah, cari yang terbaik. Apa pun begini ya, demi kepentingan bangsa dan negara kita akan buka pintu,” ucap Prabowo saat ditanya kans Anies capres, usai menerima Sudirman Said di kediamannya, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018), dikutip dari kumparan.com.

Prabowo menegaskan jika semua skenario sangat terbuka untuk dibahas dan musyawarahkan. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengaku siap untuk melakukan negosiasi dengan berpagai pihak. Bahkan Prabowo mengaku melirik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Viral! Gatot Tertangkap Kamera Sowan ke Trump Tower, Lakukan Gerak Senyap?

“Kenapa saya mengatakan kita pun lirik AHY? Masalahnya adalah bahwa bagian dari pemilih yang usia di bawah 45 tahun besar sekali,” tutur Prabowo.

Mantan menantu Presiden Soeharto tersebut mengaku jika dirinya mempertimbangan para pemilih muda yang jumlahnya cukup mendominasi. Ia sadar jika perlu memajukan kandidat yang selevel dengan mereka.

“Maka saya cari juga seperti Pak Anies, juga di bawah saya jauh usianya,” lanjutnya.

Tidak hanya Anies maupaun AHY, Prabowo juga mempertimbangan kader partainya, Sandiaga Uno yang kini menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. “Kami ini harus siapkan, kenapa kami-kami masih di panggung, karena kami tidak rela melihat negara ini seperti ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Prabowo melontarkan kritikan tajam kepada presiden Jokowi yang dianggapnya gagal dalam memimpin. Menurutnya, negara sudah kehilangan kedaulatan di berbagai bidang, terutama ekonomi. Dalam hal ini, Prabowo menyoroti cengkraman asing di Tanah Air.

Kalau rakyat kita miskin, semua aset dikuasai asing, tidak ada gunanya kita merdeka menurut saya. Ini yang akan kita adakan perubahan, ini yang ditangkap kandidat kita di mana-mana,” ucap Prabowo.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaPenjelasan LAPAN Soal Suhu Dingin di Pulau Jawa, Tak Ada Kaitannya dengan Aphelion
Berita berikutnyaTerungkap! Ini Pemilik Batu Nisan Raksasa yang Hebohkan Warga