Ini Kata Gerindra Saat TGB Sebut Jokowi Tak Cukup Hanya Memimpin 5 Tahun

SURATKABAR.IDPartai Gerindra mengaku kaget atas dukungan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang kepada Presiden Jokowi untuk lanjut dua periode. Gerindra membawa-bawa nama Ustaz Abdul Somad.

“Terus terang, ini agak mengagetkan kenapa Pak TGB tiba-tiba ada di kubu Pak Jokowi. Apalagi kelompok ulama, kan pihak yang sejalan dengan Pak TGB tidak berpihak kepada Pak Jokowi, kan,” ujar anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, dikutip Detikcom, Rabu (4/7/2018).

“Kita tahu Pak TGB dekat dengan Ustaz Abdul Somad. Ustaz Abdul Somad kan mendukung Asyik dan Eramas. Ini mengagetkan,” sebut Andre.

‘Asyik’ yang dimaksud Andre adalah pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu. ‘Eramas’ adalah pemenang Pilgub Sumut 2018 versi hitung cepat, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Ustaz Abdul Somad diketahui pernah hadir di kampanye Eramas.

Andre lalu menyinggung soal pilihan politik TGB pada Pilpres 2014. Meski demikian, Andre mengaku sangat menghormati pilihan TGB untuk mendukung Jokowi dua periode.

Baca juga: Puji Jokowi Sebagai Pekerja Keras, TGB: Enggak Cukup Hanya Lima Tahun

“2014 TGB kan pendukung Pak Prabowo. Kalau sekarang Pak TGB mendukung Pak Jokowi, itu hak Pak TGB. Kita menghormati, kita menghargai,” sebut dia.

TGB mengatakan, total Jokowi telah delapan kali berkunjung ke NTB.

“Delapan kali Beliau ke NTB. Ini artinya Beliau melihat di NTB ada gerak pembangunan kerja nyata unutk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Saya melihat Beliau mau mengapresiasi orang-orang yang bekerja,” ujar TGB saat berkunjung ke redaksi Liputan6 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, dikutip Liputan6, Selasa (3/7/2018).

Menurut dia, Jokowi merupakan tipe pemimpin pekerja keras. Oleh karena itu, TGB menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu layak maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres mendatang.

“Suatu transformasi enggak cukup hanya lima tahun, ketika periodisasi maksimal 10 tahun. Saya rasa sangat fair kita beri kesempatan Beliau untuk kembali melanjutkan,” ucap TGB.