Harmonis Lebaranan Bersama, Lydia Kandou dan Jamal Mirdad Diminta Rujuk


SURATKABAR.ID – Momen Hari Raya Idul Fitri 2018 kali ini kembali mempertemukan pasangan cerai Lydia Kandou dan Jamal Mirdad. Bahkan, keduanya tampak kompak dan akur saat foto bersama anak-anak mereka yang memeluk agama Islam. Seperti diketahui, dulunya pasangan ini memang menarik untuk disimak mengingat selain sama-sama menggeluti dunia hiburan, keduanya juga membina rumah tangga majemuk berlandaskan perbedaan agama, yakni Islam dan Kristen.

Namun sayang, pasangan yang kedua putrinya juga tumbuh menjadi pesinetron ini belakangan resmi bercerai sejak 4 Juli 2013 lalu. Padahal, mereka telah membina biduk rumah tangga yang harmonis selama 27 tahun. Pernikahan tersebut dikaruniai empat orang anak, termasuk Nana Mirdad dan Naysilla Mirdad.

Mengutip laman Suara.com, Senin (18/06/2018), Jamal Mirdad dikabarkan telah menikah lagi. Sedangkan Lydia Kandou hingga saat ini masih sendiri dan tetap sibuk di dunia akting. Dirinya masih aktif bermain film dan sinetron.

Kendati telah bercerai, Lydia Kandou dan Jamal Mirdad rupanya masih tetap kompak dan akur. Hal ini terbukti di saat momen Lebaran seperti ini. Dalam foto-foto keluarganya yang beredar, mereka masih tampak rukun layaknya pasangan suami istri yang mendampingi putra-putri mereka.

Melalui akun Instagram pribadinya, Lydia Kandou mengunggah sejumlah foto yang mengabadikan momen Lebaran mereka di tahun 2018 ini. Tampak dalam foto, Lydia Kandou bersebelahan dengan Jamal Mirdad beserta anak-anaknya yang juga memeluk Islam, yang di antaranya adalah Naysilla Mirdad dan Kenang Kana Mirdad.

Baca juga: Cerita Syahrini yang Sudah 3 Tahun Tak Makan Nasi Hingga Makeup Lebaran Favoritnya

Foto itu juga memperlihatkan wajah ceria Lydia Kandou yang bergembira. Sama halnya dengan Jamal Mirdad yang tersenyum begitu lepas.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. Taqobbalallahu minna wa minkum. Barakallahu Fiikum,” tulis Lydia Kandou dalam keterangan foto.

 

Rupanya, foto yang diunggah Lydia Kandou malah bikin baper para netizen. Banyak warganet yang berharap agar pasangan yang ngetop di era 1980-an itu kembali rujuk.

“Balikan dengan Mas Jamal dong Mbak Lydia,” ujar seorang warganet.

“Semoga di hari yang Fitri ini @lydiakandou_ dan @mirdad_jamal disatukan kembali oleh kasih Allah. Diwarnai dengan keberkahan dan kebahagiaan semua keluarga, amiiin,” komentar warganet yang lain.

“Maaf lahir dan batin mbak @lydiakandou_ , semoga selalu sehat Barakallahu khoir.  Sangat terharu dengan kebersamaan ini. Damai dan indah semoga bahagia dan sejahtera, amin,” timpal pengguna Instagram yang lain.

Naysilla Juga Bagikan Foto

Perceraian memang tak harus selalu berujung dengan permusuhan. Beberapa pasangan yang memilih berpisah terbukti masih bisa tampil bersama dengan rukun dan harmonis sebagai keluarga. Hal ini diperlihatkan Naysilla Mirdad ke publik berkenaan kedua orang tuanya. Bahkan meski pun keduanya berbeda agama dan telah berpisah. Diketahui, Jamal merupakan seorang muslim sedangkan Lydia adalah nasrani.

Dalam foto yang diunggah Naysilla, Jamal dan Lydia berdiri di tengah. Sementara itu, anak mereka di pinggir kanan dan kiri. Mereka kompak tersenyum bahagia.

“Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Lebaran semua ,” tulis perempuan yang akrab disapa Nay itu, Sabtu (16/06/2018).

Banyak warganet yang memuji kekompakan Jamal Mirdad dan Lydia Kandou tersebut. Mereka senang melihat Jamal dan Lydia tetap akur, meski telah bercerai.

“Seneng lihat masih akur..salut buat Mbak Lidya dan suami yg tetap menjaga kekompakan,” puji akun @mulio88 pada Jamal Mirdad dan Lydia Kandou.

Indahnya Kebersamaan

Selain ikut bergembira, warganet juga menilai kebersamaan Jamal Mirdad dan Lydia Kandou saat Lebaran merupakan bukti dari indahnya kebersamaan. Ada juga yang menilai mereka tetap merupakan keluarga bahagia kendati sesungguhnya telah berpisah.

“Meskipun sdh berpisah tapi masih kompak ya happy family,” demikian penilaian akun @yuliantisomantri9359.

“Indahnya kebersamaan,” imbuh akun @sbarizkys.

Berharap Rujuk

Melihat kekompakan Jamal Mirdad dan Lydia Kandou tersebut, tak sedikit warganet yang berharap mereka rujuk kembali. Sebenarnya, harapan netizen ini sudah sering disampaikan saat Nay mengunggah foto kebersamaan Jamal dan Lydia.

“Aku senang sekli liat pak jamal sma bu lidia kumpul gini mudah2an rujuk ya, artis favoritku dulu ne,,,,,” ungkap akun @lia.korne.

_*Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H*_

A post shared by @ lydiakandou_ on